Powered by Blogger.

Arsip Blog

Hentikan kebiasaan merokok jika kita ingin bernafas lebih lama di dunia

Merokok merupakan kegiatan yang sangat buruk untuk kesehatan, akan tetapi masih banyak diantara kita yang sampai sekarang masih menjadi pecandu rokok. Mungkin hal tersebut dikarenakan kurang mengetahui tentang bagaimana cara untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Disini ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kita dalam usaha menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Buat kesibukan
Kita dapat menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga dari pada untuk merokok, dengan asik berkumpul bersama teman dan keluarga akan membantu kita melupakan asap rokok. Mengapa tidak tinggal aktif dalam bermain olahraga, mengunjungi bioskop untuk menonton film-film terbaru dengan teman-teman, hunting makanan yang lezat di restoran? Semua yang akan kita lakukan tersebut bertujuan untuk membuat kesibukan sehingga kita akan benar-benar lupa pada asap rokok.

Berpuasa selama beberapa hari
Tahukah kita bahwa puasa merupakan salah satu metode terbaik untuk mendukung usaha berhenti merokok? Cobalah berpuasa selama tiga hari tanpa makanan dan air. Jika hal ini sulit, berpantang dari makanan utama seperti keripik, burger dan lainnya. Air dan kecil makanan harus mudah. Jika tiga hari mungkin tidak cukup untuk membantu, cobalah untuk meningkatkan jumlah hari sampai beberapa minggu dan memeriksa perbedaannya.

Hentikan kebiasaan merokok jika kita ingin bernafas lebih lama di dunia

Keyakinan yang kuat
Jelas, kita harus percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa berhenti merokok apa pun kondisinya. Tidak ada titik berhenti jika hati kita sendiri tidak menyetujui keputusan yang sudah kita buat sendiri.

Membuat catatan kecil tentang manfaat berhenti merokok
  • Beberapa manfaat jika kita mau berhenti merokok antara lain:
  • Hidup lebih lama
  • Dapat menyimpan uang untuk kebutuhan lainnya
  • Nafas-akan berbau segar
Ada banyak manfaat yang dapat kita temukan jika kita berhenti merokok.

Biarkan keluarga mengetahui keputusan kita untuk berhenti merokok
Ketika kita mencoba untuk menghentikan kebiasaan merokok, mungkin kita akan berubah sedikit agresif. Pastikan keluarga dan teman mengetahui berita tentang keputusan kita untuk berhenti merokok. Mintalah mereka untuk membantu mereka karena kita mungkin akan mengalami sedikit kesulitan dalam usaha untuk berhenti merokok.

Semoga tips ini dapat membantu kita dalam usaha untuk menghentikan kebiasaan merokok. Jauhi rokok jika kita ingin bernafas lebih lama di dunia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Hentikan kebiasaan merokok jika kita ingin bernafas lebih lama di dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/hentikan-kebiasaan-merokok-jika-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Hentikan kebiasaan merokok jika kita ingin bernafas lebih lama di dunia"

Post a Comment