Powered by Blogger.

Arsip Blog

Wow... sungguh menakjubkan manfaat dari si bawang putih

Jika kita menghindari konsumsi obat-obatan sintetis, kita memiliki pilihan obat lain yang lebih alami dan dengan manfaat yang mungkin jauh lebih baik, salah satu contohnya adalah bawang putih. Menurut Washington State University di Amerika Serikat, bawang putih yang sering digunakan sebagai bumbu dapur memiliki zat aktif berkualitas 100 kali lebih baik dibandingkan dua zat antibiotik terkenal, yaitu eritromisin dan ciprofloxacin, dalam memerangi keracunan makanan.

Wow... sungguh menakjubkan manfaat dari si bawang putih

Pengujian telah dilakukan membuktikan bahwa senyawa sulfida diallyl yang ditemukan dalam bawang putih dapat melindungi makanan dari serangan zat-zat berbahaya yang mengancam tubuh. Temuan yang telah dipublikasikan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy telah membuka jalan baru untuk teknologi pengolahan daging karena bawang putih dapat mengurangi risiko keracunan Campylobacter.

Campylobacter juga menyebabkan diare, kram, nyeri perut, dan demam. Bakteri ini juga diklaim sebagai pemicu hampir sepertiga dari gangguan langka atau kelumpuhan yang disebut Guillain-Barre syndrome.

Sebagian besar infeksi Campylobacter terjadi karena konsumsi daging unggas mentah, setengah matang atau terkontaminasi makanan melalui peralatan makan kotor.

Hemmm.. sangat menakjubkan manfaat dari bawang putih ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Wow... sungguh menakjubkan manfaat dari si bawang putih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/wow-sungguh-menakjubkan-manfaat-dari-si.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Wow... sungguh menakjubkan manfaat dari si bawang putih"

Post a Comment