Powered by Blogger.

Arsip Blog

Kenali tanda - tanda kehamilan pada istri kita

Banyak wanita percaya bahwa tanda-tanda kehamilan hanya dilihat dari sudut pandang klasik yang mereka percaya, yaitu terlambat haid.

Memang benar, salah satu tanda-tanda kehamilan biasanya tertundanya menstruasi yang teratur setiap bulan. Tapi juga harus mencatat bahwa periode terjawab / menstruasi tidak hanya disebabkan oleh kehamilan saja. Banyak faktor, misalnya pola makan, stres, kelelahan, dan gangguan hormonal. Agar kita tidak salah dalam menebak, maka ada baiknya, bagi perempuan untuk mengenali tanda-tanda awal kehamilan:

Perubahan pada payudara
Jika seseorang sedang hamil, akan ada perubahan di payudaranya, payudara akan membesar. Hal ini disebabkan oleh peningkatan produksi hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh. Selain perubahan ini juga merasa payudara lebih lembut. Hal ini menimbulkan rasa lebih sensitif pada wanita, sehingga payudara akan terasa sakit atau nyeri saat dipegang. Selain itu, aktivitas hormonal terjadi HPL (Human Lactogen plasenta). Hormon ini diproduksi oleh tubuh saat hamil, untuk mempersiapkan ASI bagi bayi kita ketika lahir ke dunia.

Kenali tanda - tanda kehamilan pada istri kita

Munculnya darah, diikuti oleh kram perut
Bercak darah biasanya muncul sebelum menstruasi berikutnya, biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah ovulasi. Bercak darah disebabkan oleh implantasi (pendarahan implantasi) atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak selama kehamilan kadang-kadang disalah artikan sebagai menstruasi.
Selain itu, wanita hamil biasanya juga sering mengalami kram perut. Perut kram pada kondisi kehamilan akan terjadi secara teratur. Dan kram perut dalam kondisi ini, akan terus berlanjut sampai kehamilan trimester kedua. Sampai rahim terletak pada posisi tengah dan didukung oleh panggul.
Tanda-tanda awal kehamilan: Mual dan muntah (sicknes Pagi)
Hampir 50% wanita hamil akan memiliki tanda-tanda seperti ini. Penyebabnya adalah meningkatkan hormon mendadak dalam aliran darah. Hormon tersebut adalah HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Selain darah, hormon ini juga meningkat dan terjadi pada saluran kemih. Dengan demikian paket alat uji / tes kehamilan dilakukan melalui media air seni. Hal ini dilakukan untuk mengukur terjadinya peningkatan kadar hormon HCG. Peningkatan hormon ini akan menyebabkan efek pedih pada lapisan lambung dan menyebabkan mual.

Mual pada umumnya akan hilang dengan sendirinya ketika memasuki trimester kedua kehamilan. Jika, rasa mual dan muntah masih terjadi pada trimester kedua kehamilan, maka ada baiknya berkonsultasi dengan dokter.

Sering buang air kecil
Dalam beberapa kasus, wanita banyak mengalami "sering buang air kecil". Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan janin dalam tekanan rahim pada kandung kemih, dan sebagai akibat dari sirkulasi darah meningkat. Selain kandung kemih penuh dengan urin lebih cepat dan keinginan untuk buang air kecil lebih sering. Peningkatan rasa buang air kecil juga disebabkan oleh hormon meningkatnya kehamilan. Meskipun buang air kecil ini sering jangan sampai membatasinya atau menahannya.

Pusing dan sakit kepala (Headaches)
Pusing masalah pada wanita hamil, umumnya disebabkan oleh: kelelahan, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sementara penyebab dari ketegangan emosional dan depresi juga pengaruh hormonal. Selain meningkatkan pasokan darah ke tubuh yang kurang baik menyebabkan pusing ketika mengubah posisi atau bergerak.

Sering meludah(hipersalivasi)
Hal ini karena adanya perubahan hormonal estrogen, biasanya terjadi pada trimester pertama kehamilan. Kondisi ini akan hilang dengan sendirinya juga menghilang setelah trimester kedua kehamilan.

Kenaikan suhu tubuh
Saat masa kehamilan atau ovulasi, maka suhu tubuh akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.

Rasa lelah yang berlebih
Tak jarang, wanita hamil sering mengantuk, hal ini disebabkan karena perubahan perubahan hormonal. Hal ini disebabkan kinerja organ-organ vital seperti ginjal, jantung, dan paru-paru, meningkat. Organ-organ vital tidak hanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan ibu saja, tetapi juga untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Perut ibu semakin besar, seiring dengan meningkatnya usia kehamilan, juga menjadi beban bagi tubuh ibu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Kenali tanda - tanda kehamilan pada istri kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/kenali-tanda-tanda-kehamilan-pada-istri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Kenali tanda - tanda kehamilan pada istri kita"

Post a Comment