Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes

Mereka yang menderita diabetes harus memiliki keseimbangan diet, karena sangat banyak makanan yang harus dibatasi, tidak hanya makanan manis tapi juga makanan yang mengandung lemak jahat.

Buat pola untuk makanan diabetes, sedikit lebih banyak kesamaan dengan pola makanan untuk mereka yang ingin diet. Mengontrol kadar gula darah lebih dari pada menghindari makanan yang tidak boleh dimakan tapi dengan fokus pada mencari tahu makanan mana yang harus dimakan.

Makanan yang baik untuk kesehatan adalah makanan banyak mengandung serat, mengandung nutrisi seperti kalsium, omega 3 dan vitamin D yang membantu dalam proses pencernaan. Demikian pula, orang dengan diabetes.

Beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes

Serat makanan seperti kacang-kacangan, bisa membuat perut kenyang, sambil menyeimbangkan kadar gula darah dan menurunkan kolesterol, omega 3 dalam ikan salmon dapat meningkatkan resistensi insulin, susu rendah lemak untuk vitamin D yang baik bagi pencernaan penderita diabetes . Bila kita sudah familiar dengan seluk beluk diabetes, maka kita harus kembali ke pola makan yang sehat dan melakukan diet disiplin secara teratur.

Karena dilakukan secara teratur, diet seimbang itu akan menjadi gaya hidup sehat yang akan membawa bahkan ketika seseorang dengan diabetes bebas dari penyakit. Sama seperti orang-orang yang sedang menjalankan diet. Jangan pernah berpikir untuk mengubah pola makan sehat pada hari itu, karena ketika pola terganggu akan sulit untuk mengukur tingkat kemajuan diet kita.

Bukan hanya makanan, tapi minuman harus dipertimbangkan. Seperti kita ketahui, penderita diabetes memiliki pembatasan makanan yang mengandung karbohidrat seperti gula yang mudah pecah di dalam darah. Gula dalam makanan dan minuman yang tidak terkontrol dapat menyebabkan produksi insulin menurun.

Jika demikian, diabetes akan merambat dan menyebabkan gangguan pada organ seperti ginjal, saraf, mata, dan pembuluh darah. Minum minuman seperti yoghurt yang rendah gula dapat menghilangkan rasa haus kita, tapi kita masih dapat menjaga kadar gula darah. Hemmm... lumayan juga.

Prioritaskan untuk mencegah kenaikan gula darah dan tetap disiplin untuk minum obat dari dokter. Juga, pastikan untuk memulai gaya hidup sehat dengan cara:
  1. Karbohidrat, konsumsi kedelai susu rendah karbohidrat, kedelai, oatmeal dan sayuran segar dan buah-buahan tambahan.
  2. Jaga berat badan agar tetap normal untuk mencegah kelebihan berat badan, jika kelebihan berat badan akan sulit untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah.
  3. Istirahat yang cukup dapat membantu mengurangi pembentukan glukosa dalam tubuh.
  4. Teh hijau tanpa gula dapat menjadi minuman pilihan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi air yang cukup setiap hari.
  5. Latihan / olah raga bisa membakar kalori dalam tubuh.
  6. Mengkonsumsi brokoli dengan campuran sedikit kayu manis akanbekerja lebih baik dalam menurunkan glukosa darah.
  7. Sering berjemur di pagi hari untuk membantu mengaktifkan vitamin D dalam darah dari luar, sehingga proses pencernaan dapat berlangsung dengan lancar.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/beberapa-makanan-yang-dianjurkan-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa makanan yang dianjurkan bagi penderita diabetes"

Post a Comment