Powered by Blogger.

Arsip Blog

Empat jenis susu sesuai kebutuhan tubuh kita

Suka minum susu, tapi takut gemuk? Sebenarnya ada beberapa jenis susu yang dibuat sesuai dengan kebutuhan kita. Karena, pada dasarnya kondisi tubuh kita berbeda, dan tidak semua orang mampu untuk mengkonsumsi susu sapi. Nah, jika kita sudah jarang minum susu karena takut gemuk, misalnya, coba cari jenis susu lain yang membuat kita sehat tanpa menjadi gemuk.

Pilihan terbaik untuk semua: Susu sapi, rendah lemak
(83 kal, 0 g lemak, 8 gram protein per 230 ml)
Segelas susu sapi menyediakan asupan protein sebesar telur, ditambah 300 mg kalsium, yang setara dengan 30 persen dari kebutuhan harian Anda. Kita juga akan mendapatkan vitamin D, nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh perempuan.

Untuk vegetarian: Susu Kedelai
(131 kal, 4 g lemak, 8 gram protein per 230 ml)
Bukan hanya vegetarian yang membutuhkan susu kedelai, tetapi juga orang-orang yang alergi terhadap susu sapi, atau intoleransi laktosa. Perlu dicatat bahwa kandungan kalori susu kedelai lebih sedikit dibandingkan susu sapi, tapi keduanya memiliki kandungan protein yang sama. Hasilnya adalah rasa kenyang yang sama hehehe....

Empat jenis susu sesuai kebutuhan tubuh kita

Untuk diet: susu almond (60 kal, 2,5 g lemak, 1 gram protein per 230 ml)
Susu almond memiliki rasa manis yang ringan, dan tentu saja sedikit rasa kacang. Rendah kalori yang cocok bagi mereka yang suka susu, tetapi khawatir akan kegemukan. Susu almond juga diperkaya dengan kalsium dan vitamin D. Namun, karena kadar proteinnya sangat rendah dibandingkan dengan jenis susu lain, pastikan kita mendapatkan asupan protein dari sumber lain.

Untuk mereka yang alergi makanan lainnya: susu beras (120 kal, 2,5 g lemak, 1 gram protein per 230 ml)
Susu beras dapat dikonsumsi oleh mereka dengan intoleransi laktosa, kedelai, dan kacang-kacangan. Dua kali lipat kandungan kalori susu almond untuk dosis per cangkir, protein itu bisa dibilang diabaikan. Meski begitu, sulit untuk menjaga produk susu yang diperkaya dengan kalsium dan vitamin D, serta B3 dan B12. Susu beras masih merupakan produk impor, sehingga kita hanya dapat menemukan di supermarket ekspatriat, atau hypermarket.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Empat jenis susu sesuai kebutuhan tubuh kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/empat-jenis-susu-sesuai-kebutuhan-tubuh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Empat jenis susu sesuai kebutuhan tubuh kita"

Post a Comment