Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat jus wortel untuk kesehatan kita

Banyak orang menganggap minum jus wortel adalah salah satu pilihan gaya hidup sehat. Jus wortel dikenal karena beta karoten yang memberikan tubuh Vitamin A, Vitamin B, Vitamin E dan banyak mineral lainnya. Manfaat kesehatan dari minum jus wortel dianggap bermanfaat untuk kesehatan prenatal yang baik, penglihatan, tulang dan gigi, hati, kuku, kulit dan rambut serta membantu dalam pencegahan kanker.

Jus wortel diperkirakan mengurangi risiko berbagai jenis kanker termasuk kulit dan kanker payudara. Sifat melawan kanker dari jus wortel sering dianggap sangat baik karena jus wortel mengandung jumlah tinggi beta karoten. Beta karoten membantu membentuk Vitamin A dalam tubuh. Studi telah menghubungkan Vitamin A dengan pencegahan kanker dengan sifat antioksidan yang membantu menghilangkan penyebab kanker radikal bebas dalam tubuh.

Khasiat jus wortel untuk kesehatan kita

Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan kekeringan dan kerusakan pada kulit, kuku dan rambut. Minum jus wortel dapat bermanfaat untuk memproduksi Vitamin A dan hal tersebut sangat menguntungkan untuk berbagai bagian tubuh. Vitamin A juga memperkuat tulang dan gigi.

Minum jus wortel dianggap sangat bermanfaat bagi hati karena efek Vitamin A adalah sebagai pembersih. Vitamin A mengurangi empedu dan lemak di hati. Jus wortel sangat bermanfaat bagi hati yakni untuk memperoleh manfaat maksimal dari vitamin A.

Minum jus wortel juga dipercaya dapat meningkatkan penglihatan karena Vitamin A yang dibentuk oleh jus wortel di dalam tubuh. Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan kebutaan malam yang bisa sangat berbahaya. Sebagai contoh, jika seseorang dengan kebutaan malam adalah mengemudi mobil di malam hari, sorotan lampu dari mobil yang lewat di arah yang berlawanan dapat mempengaruhi keselamatan di jalan. Cara mudah untuk mendeteksi kekurangan vitamin A adalah berjalan dari ruangan yang cukup terang untuk ruang remang-remang atau gelap. Jika mata memiliki sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan perubahan cahaya maka mungkin hal tersebut diakibatkan karena kekurangan Vitamin A.

Minum jus wortel dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan prenatal. Beta-karoten yang terbentuk menjadi Vitamin A dikatakan sangat sehat bagi ibu dan anak. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika bayi minum susu dan jus wortel mereka mendapatkan jumlah terbaik dari Vitamin A.

Semakin gelap warna wortel, semakin banyak karoten yang dikandungnya. Banyak orang berpendapat bahwa rasa jus wortel sangat manis dan menyenangkan untuk dikonsumsi. Jus wortel memiliki konsentrasi tinggi gula alami, sehingga orang-orang dengan diabetes harus berkonsultasi dengan dokter mereka tentang berapa banyak mereka dapat minum. Minum jus wortel juga dianggap baik untuk kesehatan reproduksi karena kandungan Vitamin E yang dimilikinya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat jus wortel untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-jus-wortel-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat jus wortel untuk kesehatan kita"

Post a Comment