Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ternyata cokelat dapat menjaga kesehatan gigi kita

Semua orang mencintai cokelat. Berita yang sering kita dengar tentang cokelat yaitu bahwa cokelat dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Namun apakah pemikiran tersebut sepenuhnya benar?
Anggapan bahwa cokelat berdampak buruk bagi kesehatan tidak sepenuhnya benar, cokelat juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita, yaitu:

Antioksidan: Cokelat mengandung flavonoid, yang merupakan jenis flavonol. Apa itu flavonol? Flavonol adalah senyawa alami yang ditemukan dalam tanaman, dan senyawa ini membantu tanaman untuk melawan racun dan untuk menyembuhkan diri sendiri. Tebak jika manfaat dari flavonol tersebut dapat kita rasakan? Yapzz... kekebalan tubuh pun akan kita dapatkan. Flavonoid dalam cokelat bertindak sebagai antioksidan alami dalam tubuh kita, membantu sel-sel tubuh kita untuk melawan kerusakan dan flavonoid bahkan membantu mengahcurkan kolesterol jahat.

Ternyata cokelat dapat menjaga kesehatan gigi kita

Kerusakan gigi: Bagaimana cokelat dapat melawan kerusakan gigi, terutama dengan semua kandungan gula itu?? Bukankah justru sangat buruk untuk gigi kita?? Cokelat pada keadaan aslinya tidak mengandung gula. Cokelat alami yang belum tercampur gula memiliki sifat alami untuk melindungi gigi dari bakteri penyebab kerusakan gigi.

Depresi: Kadang-kadang ada lelucon bahwa cokelat dapat membuat kita menjadi fresh, menjadikan suasana hati menjadi tenang. Akan tetapi semua lelucon itu sebenarnya memang benar. Karbohidrat yang ditemukan dalam coklat meningkatkan kadar serotonin dalam otak kita yang dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Cokelat juga meningkatkan tingkat endorfin di otak yang dapat menempatkan kita dalam suasana hati yang lebih baik. Cobalah.

Stroke: Sebuah studi dari 44.000 orang yang makan setidaknya satu porsi cokelat per minggu memiliki kemungkinan 22 persen lebih kecil untuk menderita stroke dari pada orang yang tidak makan cokelat sama sekali.

Mencerdaskan anak: Sebuah studi pada tahun 2009 menunjukkan bahwa mereka yang minum cocoa coklat memiliki waktu yang lebih mudah menghitung dalam pelajaran matematika. Ini semua karena kandungan flavonoid dalam cokelat dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak.

Tekanan darah: Flavonoid juga dapat membantu untuk mengurangi tekanan darah. Kita hanya harus ingat bahwa sedikit cokelat setiap hari dapat menjadi makanan sehat untuk kita, tetapi banyak cokelat sehari dapat sangat buruk bagi kita.

Memberikan semangat baru: Merasa lelah? Perlu sesuatu untuk penyemangat? Coba makan cokelat! Ini mengandung kafein alami yang dapat memberikan kita semangat ekstra.

Panjang umur: Yang satu ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa orang yang makan cokelat setidaknya tiga kali dalam sebulan cenderung hidup setidaknya satu tahun lebih lama dari orang-orang sama sekali tidak makan cokelat.

Batuk: Cokelat mengandung stimulan yang disebut theobromine yang telah terbukti untuk membantu mengurangi refleks batuk.

Menopause: Beberapa studi telah menyarankan cokelat untuk membantu meringankan gejala menopause dan PMS. Karena cokelat membuat kita dalam suasana hati yang lebih baik sehingga gejala nyeri akibat menopause mungkin akan sedikit terlupakan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ternyata cokelat dapat menjaga kesehatan gigi kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/ternyata-cokelat-dapat-menjaga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ternyata cokelat dapat menjaga kesehatan gigi kita"

Post a Comment