Powered by Blogger.

Arsip Blog

Benarkah Bir dapat bermanfaat untuk kesehatan kita?

Bir adalah sebuah minuman yang identik dengan hura-hura dan dunia malam. Sebagian besar orang menganggap bahwa bir sangat buruk untuk kesehatan.
Apakah anggapan itu sepenuhnya benar?
Mungkin anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar, untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama-sama.

Asalkan kita mengkonsumsi bir dalam jumlah yang tepat justru akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Dalam moderasi, bir memiliki banyak manfaat kesehatan:

1. Mengkonsumsi sampai dua bir sehari untuk pria (wanita hanya harus memiliki satu), akan membantu mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, dengan kebiasaan tersebut dapat mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung sebesar 20%.

2. Bir dapat membantu meningkatkan tingkat HDL (kolesterol baik) dalam tubuh dan mengurangi kemungkinan pembekuan darah.

3. Beberapa gelas bir dapat meningkatkan tingkat anti-oksidan dalam aliran darah. Hal ini memungkinkan sel untuk mengangkut lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh. Lebih banyak oksigen akan membantu aktivitas otot yang lebih baik.

4. Bir mengandung vitamin B6 yang dibutuhkan untuk membuat hemoglobin, yaitu warna merah dalam darah. Ini membawa oksigen ke seluruh tubuh, sehingga membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

5. Bir merupakan salah satu sumber lemak bebas yang bisa membantu kita tidur nyenyak dan mempromosikan relaksasi.

6. Bir mengandung vitamin B dan B2 (serta B6) dan mineral penting seperti kalsium, kalium, dan fosfor. Bagi wanita pasca menopause, bir mungkin menjadi tambahan yang bermanfaat untuk diet. Beberapa flavanoids hop memiliki sifat seperti estrogen dan penelitian menunjukkan bahwa properti ini dapat memungkinkan untuk menghasilkan bentuk alami dari HRT.

Benarkah Bir dapat bermanfaat untuk kesehatan kita?

7. Bir dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar insulin dalam darah. Minum bir juga dapat mengurangi timbulnya batu ginjal. Hal ini mungkin disebabkan oleh air, hop, atau alkohol, namun apa pun alasannya, dalam realitanya bir dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Bir memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Akan tetapi, mengkonsumsi terlalu banyak bir juga dapat membuat kita menjadi gemuk dan menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info unik dengan judul Benarkah Bir dapat bermanfaat untuk kesehatan kita?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/benarkah-bir-dapat-bermanfaat-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Benarkah Bir dapat bermanfaat untuk kesehatan kita?"

Post a Comment