Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat lada dan paprika untuk kesehatan kita

Lada adalah salah satu nama bumbu dapur yang wajib dimiliki oleh ibu rumah tangga, seperti untuk membumbui makanan agar semakin mantappp... hehehe.. Tapi tahukah kita, selain dapat kita gunakan sebagai bumbu masakan, ternyata lada juga memiliki manfaat untuk kesehatan lho.
Beberapa manfaat lada untuk kesehatan kita:

Menurunkan berat badan: Lada mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai capsaicin, yang merupakan bahan yang menjadikan lada memiliki sifat panas. Capsaicin juga baik untuk membantu menurunkan berat badan kita. Capsaicin ini umumnya ditemukan dalam pil penurunan berat badan dan beberapa suplemen lainnya. Bagaimana capsaicin bisa membantu kita menurunkan berat badan? Jawaban nya sangat sederhana. Capsaicin ini benar-benar membakar habis kalori dan lemak dengan sifat panas yang dimilikinya. Perasaan panas yang kita rasakan saat memakan yang banyak mengandung lada akan dapat membakar lemak.

Arthritis: Capsaicin juga bertindak sebagai anti-inflamasi yang membuatnya berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit pada mereka yang menderita arthritis.

Khasiat lada dan paprika untuk kesehatan kita

Kanker: Sebuah studi oleh para ilmuwan Inggris di University of Nottingham dan studi lain oleh American Association of Cancer Research melaporkan bahwa capsaicin yang ditemukan pada lada sebenarnya mampu membunuh sel-sel kanker tertentu, khususnya sel-sel kanker prostat.

Sakit kepala: Kandungan capsaicin dalam cabai juga bisa berfungsi untuk memblokir neuropeptida yang dikenal sebagai P Zat, yang merupakan pemancar utama nyeri ke otak. Jadi mengkonsumsi lada saat kita merasa nyeri di kepala akan dapat meringankan gejala tersebut.

Hidung tersumbat: Yang satu ini mungkin tampak sedikit jelas. Panas lada yang disebabkan oleh capsaicin dapat membersihkan sinus. Bahkan membantu untuk melawan infeksi sinus dengan membersihkan saluran udara. Ini berarti kita benar-benar bisa menghirup lebih mudah dengan bantuan lada ini.

Sakit lambung: Peppers tidak mungkin bisa menyembuhkan sakit maag, tetapi paling tidak mereka dapat mencegah penyakit tersebut. Rasa panas dari lada dapat membunuh bakteri jahat dalam perut dan usus yang merupakan penyebab radang perut.

Tekanan darah tinggi: Lada, cabai paa umumnya memiliki banyak flavanoids, Vitamin C dan Vitamin A yang merupakan zat yang dapat menurunkan tekanan darah seseorang.

Kesehatan jantung: Cairan terlalu banyak dalam tubuh dapat berakibat buruk bagi jantung. Dengan banyaknya cairan pada sekitar dinding jantung akan berakibat ketegangan pada jantung dan hal tersebut berpotensi merusak kinerja jantung. Salah satu tanda retensi cairan terlalu banyak adalah pergelangan kaki menjadi bengkak.
Gejala lain, kesulitan bernafas, karena terlalu banyak cairan dapat menekan paru-paru.
Kenapa lada bisa membantu menjaga kesehatan jantung? Karena lada menyebabkan kita berkeringat dan semakin kita berkeringat maka cairan dalam tubuh akan berkurang.

Serangan jantung: Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa di negara-negara di mana paprika, lada dimasukan dalam menu diet, warga di sana memiliki serangan jantung lebih sedikit. Paprika menghambat penumpukan fibrin dalam tubuh, dan fibrin merupakan bahan utama yang menyebabkan pembekuan darah.

Anti-oksidan: Karena flavanoids dan vitamin ditemukan dalam paprika sehingga sangat baik untuk anti-oksidan yang berarti mereka bekerja di dalam aliran darah untuk membantu tubuh melawan segala sesuatu yang mengancam kerusakan sel.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat lada dan paprika untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-lada-dan-paprika-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat lada dan paprika untuk kesehatan kita"

Post a Comment