Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat jus tomat untuk kesehatan

Jus tomat adalah salah satu jus buah yang paling ampuh di luar sana. Tomat sangat mudah kita dapatkan, tahukah kita jika jus tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.
Beberapa manfaat jus tomat untuk kesehatan:

Antioksidan
Lycopene adalah antioksidan yang sangat kuat dan ini membuat tomat salah satu sumber yang paling ampuh antioksidan. Apa artinya? Nah pada dasarnya lycopene adalah zat antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas yang dilepaskan ke dalam tubuh melalui pernapasan dan yang dapat merusak sel-sel tubuh. Jika kita memiliki banyak radikal bebas dalam tubuh, maka ini akan bergerak melalui tubuh dan sel-sel kemudian membombardir dinding menyebabkan kerusakan luar. Jika hal ini terjadi banyak di sekitar kulit maka ini dapat menyebabkan kerusakan cukup parah untuk dinding sel sehingga menjadi terlihat pada tingkat makroskopik - sebagai keriput. Ini berarti bahwa tomat dan antioksidan pada umumnya dapat digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Kalium
Tomat juga tinggi kalium dan ini dapat membantu untuk mencegah kelemahan dan malaise yang berasal dari kekurangan kalium. Hal ini juga dapat membantu untuk mencegah kram.

Khasiat jus tomat untuk kesehatan

Vitamin C
Tomat kaya akan vitamin C. Karena vitamin C adalah bentuk lain dari antioksidan ini membuat mereka bahkan lebih kuat untuk melawan kanker dan penuaan. Hal ini berarti bahwa tomat juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah flu pada umumnya.

Serat
Jika jus tomat yang kita buat sedikit kasar dan alami maka jus tomat tersebut kaya akan kandungan serat yang tinggi. Hal ini kemudian memberikan banyak manfaat kesehatan karena dapat menyapu melalui pembuluh darah dan arteri membersihkan kolesterol dan dengan demikian menurunkan tekanan darah dan mencegah masalah kardiovaskular. Selain itu serat dapat membantu pencernaan, dan melewati saluran pencernaan dan usus.

Nutrisi lainnya
Jus tomat juga merupakan sumber yang baik dari thiamin, vitamin K, niacin, besi, magnesium, tembaga dan mangan. Ini juga merupakan sumber vitamin A, C, B kompleks, asam folat, dan potasium.

Hangover Cure
Banyak yang telah membuktikan bahwa jus tomat dapat menyembuhkan mabuk. Hal ini karena dapat membantu mengganti beberapa nutrisi yang hilang dari malam sebelumnya. Minum malam sebelumnya dan mencampurnya dengan jus mentimun, jus bayam dan sendok makan minyak zaitun, hal tersebut akan mencegah kita mabuk di perjalanan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat jus tomat untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-jus-tomat-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat jus tomat untuk kesehatan"

Post a Comment