Powered by Blogger.

Arsip Blog

10 manfaat madu untuk kesehatan kita

Lebih dari 10.000 tahun manusia menggunakan madu untuk rasa manis pada makanan. Disamping memiliki rasa manis dan nikmat, madu juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan kita.

10 manfaat madu untuk kesehatan kita

Berikut 10 manfaat madu untuk kesehatan:
  1. Sakit tenggorokan: Ya, madu baik untuk sakit tenggorokan. Madu tidak hanya membantu untuk menenangkan tenggorokan dengan, tetapi juga bekerja sebagai antibiotik alami, memerangi setiap infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan. Cobalah berkumur madu yang sedikit hangat, mungkin dengan air hangat dan beberapa lemon dan sejumput garam.
  2. Luka bakar: Berbicara tentang kemampuan antibiotik madu, madu juga baik (meskipun lengket) paste untuk mengobati luka ringan dan luka lainnya. Bagaimana bisa begitu? Madu membantu untuk mensterilkan luka secara alami, perlahan-lahan melepaskan hidrogen peroksida. Sehingga madu bisa kita gunakan untuk mengobati luka ringan akibat terbakar.
  3. Obat mabuk: terlalu banyak minum tadi malam? Cobalah satu sendok makan madu untuk mengatasi mabuk. Madu mengandung gula alami yang mempercepat proses oksidasi alkohol dalam hati. Bekerja paling baik bila madu dikonsumsi sedikit hangat dan ditambahkan ke jus buah.
  4. Luka lambung: Madu memiliki kemampuan alami untuk menarik air dari sekitarnya, yang berarti di dapat menyangkal fluida yang menyebabkan penyakit lambung. Dengan demikian, madu dapat membantu menyembuhkan borok dengan membunuh bakteri.
  5. Menurunkan berat badan: Percaya atau tidak, madu dapat membantu dalam memerangi lemak. Bagaimana ini bisa terjadi? Ketika sedikit mdu hangat dan dicampur dengan air atau jus, membantu tubuh kita dalam pencernaan lemak yang disimpan dalam tubuh. Tapi jangan berlebihan dalam menggunakan madu, karena madu memang memiliki lebih banyak kalori dari gula.
  6. Energi: Butuh dorongan kecil di pagi hari? Atau mungkin setelah berjalan joging atau panjang? Madu merupakan sumber yang sangat baik untuk menyuplay energi bagi tubuh. Satu sendok makan madu sama dengan sekitar 64 kalori.
  7. Sakit gigi: Campur lima sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis, lalu oleskan ke gigi yang sakit. Rasa sakit perlahan surut harus pergi dalam waktu sekitar 10 menit atau lebih.
  8. Jerawat: Oleskan lapisan tipis madu pada kulit untuk memerangi jerawat. Kemampuan alami Honey antibiotik tidak hanya membantu untuk menjaga kulit bersih, tetapi juga dapat menghancurkan banyak bakteri yang dapat menyebabkan noda wajah dan sejenisnya.
  9. Tidur: Madu bahkan dapat membantu kita mendapatkan tidur malam yang baik karena asam amino, vitamin dan mineral bertindak sebagai obat penenang alami. Bekerja lebih baik jika kita mencampur satu sendok madu dengan susu hangat.
  10. Pencernaan: Sedikit madu hangat dicampur dengan cuka sari apel dapat membantu mencerna makanan kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 10 manfaat madu untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/10-manfaat-madu-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "10 manfaat madu untuk kesehatan kita"

Post a Comment