Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ingin hidup lebih lama? HINDARI ASAP ROKOK !

Anda ingin hidup lebih lama? Ada satu solusi untuk keinginan seperti itu... BERHENTILAH MEROKOK. Ya, merokok mengakibatkan beberapa penyakit yang sangat fatal untuk kelangsungan hidup kita. Beberapa resiko yang harus kita terima jika kita masih meneruskan kebiasaan untuk merokok :

Penyakit kardiovaskular
Efek negatif dari merokok dapat sangat dirasakan oleh tubuh manusia. Jantung dipengaruhi dalam banyak cara. Merokok dapat menurunkan kolesterol baik dari tubuh bahkan di kalangan remaja. Merokok secara bertahap akan menghancurkan elastisitas dari aorta yang merupakan pembuluh darah terbesar jantung dan tubuh manusia. Jika aorta akan kehilangan sifat elastis, ini akan meningkatkan risiko untuk pengembangan pembekuan darah. Merokok meningkatkan aktivitas sistem saraf. Ini berarti stres tambahan dikenakan pada sistem yang bekerja untuk mengatur pembuluh darah dari tubuh dan jantung. Bagi wanita yang merokok, risiko untuk pengembangan penyakit kardiovaskuler akan meningkat karena merokok mempengaruhi hormon yang dapat menyebabkan kekurangan estrogen. Orang yang merokok satu pak rokok sehari telah ditemukan memiliki dua kali jumlah risiko untuk terkena stroke.

Ingin hidup lebih lama? HINDARI ASAP ROKOK !

Kanker
Studi juga menunjukkan bahwa merokok menyebabkan 85% dari semua penyebab kasus kanker paru-paru di Amerika. Karena ada banyak bahan kimia dalam rokok, kanker dapat berkembang dalam waktu yang relatif singkat karena efek akumulasi merokok bagi tubuh. Rokok mengandung tar yang dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan ke paru-paru. Merokok juga menjadi penyebab banyak kasus kanker kerongkongan, mulut dan tenggorokan. Orang yang merokok memiliki risiko tinggi terkena leukemia. Kanker, kandung kemih lambung ginjal, dan pankreas. Tiga puluh persen dari kasus kanker serviks disebabkan oleh merokok.

Degeneratif penyakit dan cedera
Merokok juga mempengaruhi tulang dan sendi. Perempuan perokok beresiko untuk mengembangkan osteoporosis dan rheumatoid arthritis lebih banyak. Perokok juga rentan terhadap penyakit degeneratif dan cedera tulang belakang. Ada banyak jenis gangguan dan penyakit yang dapat dikaitkan dengan merokok. Perempuan yang merokok juga terkena risiko tinggi infertilitas.

Nah, apakah tetap bersikukuh untuk tetap menjadi seorang perokok?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ingin hidup lebih lama? HINDARI ASAP ROKOK !. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/ingin-hidup-lebih-lama-hindari-asap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ingin hidup lebih lama? HINDARI ASAP ROKOK !"

Post a Comment