Powered by Blogger.

Arsip Blog

Secangkir kopi untuk sejuta manfaat kesehatan

Tidak ada yang lebih indah dari pada menikmati secangkir kopi di pagi hari sambil membaca koran, hemmmm.. mantapp.. Minum secangkir kopi dipagi hari seakan sudah menjadi tradisi yang sangat melekat diantara kita. Tapi, tahukah kita bahwa ternyata kopi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita lho...
Beberapa manfaat kopi untuk kesehatan kita antara lain:

Mencegah diabetes tipe II: Manfaat yang satu ini memang jarang ditemukan, tapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam chlorgoenic ditemukan dalam kopi akan membantu untuk mencegah Diabetes Tipe II. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi dalam jumlah sedang tampaknya memiliki kesempatan statistik lebih rendah mengembangkan Diabetes Tipe II, yang merupakan bentuk non-warisan dari penyakit diabetes.

Secangkir kopi untuk sejuta manfaat kesehatan

Kanker: Menurut Publikasi dari Harvard Medical School, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi memiliki 50 persen lebih kemungkinan lebih rendah untuk menderita kanker.

Penyakit Parkinson: Sebuah studi yang dilakukan selama 30 tahun menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi memiliki kesempatan yang jauh lebih rendah untuk menderita penyakit Parkinson. Namun, kopi bukanlah sepenuhnya obat pencegahan penyakit ini, tapi paling tidak kopi dapat sedikit membantu untuk mencegah penyakit ini datang dan menyerang kita.

Antioksidan: Kopi sebenarnya merupakan sumber antioksidan alami. Antioksidan membantu untuk menjaga darah agar tetap bersih, sehingga mungkin membantu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Tapi perlu kita ingat, minum kopi dalam jumlah yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan kita.

Sirosis hati: Sirosis hati adalah penyakit umum di kalangan pecandu alkohol, meskipun orang lain juga dapat menderita penyakit ini. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi secara teratur 80 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena sirosis hati.

Menurunkan berat badan: Kopi benar-benar bisa untuk meningkatkan metabolisme kita, yang berarti kopi juga dapat membantu untuk membakar kalori ( yang dimaksud disini adalah kopi alami yang belum terkontaminasi oleh gula dan krim )

Asma: Obat-obatan untuk asma hampir selalu mengandung kafein yang tinggi. Jadi dengan kata lain kopi juga dapat kita manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit asma.

Batu empedu: Kopi ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam empedu perut, sehingga membantu mencegah tubuh untuk membangun batu empedu.

Latihan: Kopi bahkan baik untuk latihan. Kafein dalam kopi akan memberikan tubuh kita beberapa energi ekstra, yang dapat memungkinkan untuk menjalankan sebuah latihan lebih lama dan mungkin lebih keras.

Catatan: Kopi dalam jumlah yang tepat sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, tapi mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Secangkir kopi untuk sejuta manfaat kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/secangkir-kopi-untuk-sejuta-manfaat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Secangkir kopi untuk sejuta manfaat kesehatan"

Post a Comment