Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tips untuk menanggulangi penyakit asma

Jika kita adalah salah satu diantara sekian orang yang menderita penyakit asma, maka paling tidak kita harus menghindari pekerjaan berat di luar ruangan ketika cuaca kering dan dingin. Jika kita tetap memaksa beraktivitas berat dengan kondisi cuaca yang seperti ini ada kemungkinan kita akan kembali "berteman" dengan penyakit asma.

Sedia payung sebelum hujan, hemmm.. ada baiknya kita mengindahkan pepatah tersebut. Jika kita termasuk orang dengan penyakit asma, maka tidak ada salahnya kita selalu sedia inhaler setiap saat. Bahkan saat sedang tidak terserang asma pun kita sebaiknya tetap membawa obat tersebut. Jika suatu saat kita lupa membawa inhaler dan saat itu pula asma kita kambuh, apa yang sebaiknya harus kita lakukan?
Hemmmmm... disaat yang terdesak seperti ini kita dapat menggunakan Coklat berkafein, kopi atau teh hitam sebagai pengganti sementara dari inhaler tersebut.

Tips untuk menanggulangi penyakit asma

Jika kita kurang begitu paham tentang bagaimana penanggulangan penyakit asma ini, ada baiknya kita meminta saran kepad teman dekat, dokter ataupun browsing di internet untuk mencari referensi tentang bagaimana cara penanggulangan penyakit asma ini.

Kebersihan rumah juga sangat berpengaruh terhadap penyakit asma. Rumah yang penuh debu, jamur dan spora akan menjadi pendukung yang sangat kuat untuk kambuhnya penyakit asma kita. Membersihkan rumah secara teratur adalah salah satu solusi terbaik untuk mencegah penyakit asma datang mendekati kita.

Jika memang diperlukan, kita dapat meminta vaksinasi flu setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar kekebalan kita tetap terjaga sepanjang tahun. Hal ini akan semakin baik jika kita imbangi dengan olah raga secara teratur.

Tips:
  1. Jika kita adalah salah satu dari sekian penderita asma, maka kita perlu banyak belajar tentang bagaimana menjalani kehidupan sehari-hari yang baik dan benar agar penyakit asma tersebut tidak datang kembali.
  2. Cara menggunakan inhaler yang benar yakni, menghirup inhaler tersebut dan menahannya selama 10 menit. Hal ini bertujuan agar inhaler tersebut dapat menyebar keseluruh paru-paru secara baik dan merata.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tips untuk menanggulangi penyakit asma. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/tips-untuk-menanggulangi-penyakit-asma.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tips untuk menanggulangi penyakit asma"

Post a Comment