Powered by Blogger.

Arsip Blog

Apel, buah dengan harga terjangkau yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita.

Buah yang satu ini sudah sangat populer di dunia. Ada merah, hijau dan kuning. Kulit yang menutupi permukaan daging putih pun lembut kekuningan. Manis, renyah dan juicy. Wawwwww.... siapa dia kalau bukan si "apel". Apel sangat baik untuk kesehatan paru-paru kita. Sungguh sempurna bukan?? Buah yang lezat dan memiliki manfaat bagi kesehatan kita.....

Buah ini pertama kali ditanam di Asia Tenggara. Sekarang sudah ada banyak daerah di dunia yang memiliki tanaman buah ini, terutama daerah dengan suhu dingin. Pohon dengan nama latin Malus domestica, tingginya dapat mencapai 3-12 meter. Ketika apel matang berukuran 5-9 cm, dan biasanya ada tiga biji dalam buah. Dalam salah satu buah apel mengandung 58 kkal energi, 0,3 g protein, 0,4 g lemak, 14,9 g karbohidrat. Apel ini juga mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya.

Apel, buah dengan harga terjangkau yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa makan sebuah apel sehari dapat mencegah berbagai penyakit. Seperti, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan gigi dan mencegah risiko penyakit jantung.

Sebuah studi lanjutan juga telah menunjukkan bahwa makan apel secara teratur dapat mencegah kanker paru-paru. National Cancer Institute di Amerika Serikat juga melaporkan bahwa banyak makanan mengandung zat-zat seperti flavonoid dalam apel yang dapat mengurangi risiko kanker paru-paru hingga 50 persen, wow... sangat menakjubkan ........

Apel adalah buah yang mengandung flavonoid. Sebuah studi yang dilakukan di Cornell University di Amerika Serikat juga menemukan bahwa zat fitokimia yang terdapat dalam kulit buah, diyakini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker usus sebesar 43 persen.

Karena memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kita, buah ini sangat baik jika dikonsumsi setiap hari. Bisa dimakan segar, jus, atau digunakan sebagai kue isian dan salad buah. Harganya relatif terjangkau bisa dibeli di supermarket atau toko buah.
Jadi, tunggu apa lagi... dapatkan sejuta manfaat buah apel untuk kesehatan kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Apel, buah dengan harga terjangkau yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/apel-buah-dengan-harga-terjangkau-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Apel, buah dengan harga terjangkau yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kita."

Post a Comment