Powered by Blogger.

Arsip Blog

Peringatan: Ikan salmon mengancam kesehatan kita, MENGAPA???

Jika kita akan membeli beberapa ikan untuk menu makanan, mungkin sebaiknya kita harus selektif dalam memilih. Ada beberapa ikan yang justru kurang baik untuk kesehatan kita. Ada beberapa ikan yang pada awalnya adalah ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena manfaatnya untuk kesehatan, bahkan ikan ini pun terkadang bisa sangat buruk untuk kesehatan! Mengapa? Mari kita bahas.
Beberapa ikan yang dimaksud antara lain:

Tuna sirip biru
Ikan ini berada di daftar spesies terancam, dan mereka juga memiliki tingkat merkuri dan Environmental Defense Fund (EDF) yang merupakan tanda merah (peringatan) untuk kesehatan.

Peringatan: Ikan salmon mengancam kesehatan kita, MENGAPA???

Ikan bass Chili
Ikan ini telah hampir seluruhnya lenyap dari perairan Antartika, pukat harimau dan garis panjang yang digunakan untuk menangkap mereka telah merusak dasar laut dan satwa liar lainnya.

Ikan kerapu
Ikan ini juga rentan terhadap penangkapan ikan yang berlebihan dan juga mengandung kadar merkuri tinggi dan membawa efek yang sangat buruk bagi kesehatan kita.

Habitat Monkfish
Ikan ini telah terancam oleh metode penangkapan yang membabi buta.

Orange roughy
Ikan ini juga rentan terhadap penangkapan ikan secara berlebihan karena daur hidup yang panjang. Ikan yang hidup untuk waktu yang lama juga menimbulkan ancaman merkuri yang lebih tinggi.

Salmon ternak
Ikan salmon yang dibesarkan di daerah dengan parasit dan penyakit, makan tepung ikan, dan diberikan antibiotik juga mengandung tingkat tinggi PCB yang sangat buruk untuk kesehatan kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info unik dengan judul Peringatan: Ikan salmon mengancam kesehatan kita, MENGAPA???. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/peringatan-ikan-salmon-mengancam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Peringatan: Ikan salmon mengancam kesehatan kita, MENGAPA???"

Post a Comment