Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tidur yang cukup untuk hari yang indah

Kesibukan yang sangat padat mengharuskan kita memiliki waktu istirahat yang cukup, sehingga kita dapat kembali beraktifitas dengan penuh semangat. Permasalahan yang sering muncul adalah saat kita akan pergi tidur terkadang hal tersebut sangat sulit dilakukan, mata seakan tidak mau terpejam, kalaupun bisa tidur terkadang tidur kita pun tidak dapat nyenyak.
Mengapa ini bisa terjadi?
Apakah yang harus kita lakukan agar kita dapat tidur dengan nyenyak?

Berolahraga telah terbukti untuk membantu memerangi berbagai penyakit, termasuk sulit tidur. Pagi atau sore latihan adalah yang terbaik, karena kita diharuskan berolahraga minimal 3 jam sebelum tidur.

Dapatkan beberapa sinar matahari pagi. Jam internal kita mulai bangun dan mengatur diri sendiri. Sinar matahari antara 6 dan 8:30 am adalah yang terbaik.

Mengelola stres dapat membantu membebaskan pikiran kita dari pikiran obsesif dan menjengkelkan yang dapat menyelinap masuk saat kita beranjak tidur yang pada akhirnya menyebabkan tidur tidak nyenyak.

Tidur siang jika Anda membutuhkannya. Pastikan tidur siang kita kurang dari 30 menit dan sebelum sore hari untuk menjaga ritme tidur yang teratur.

Tidur yang cukup untuk hari yang indah

Makan sehat dan memiliki rutinitas. Kita akan menemukan yang terbaik untuk pencernaan dan tidur jika kita sarapan, makan siang dan makan malam kecil moderat (setidaknya 2 jam sebelum tidur) secara teratur. Kurangi kafein dan alkohol, perbanyak mengkonsumsi air putih sebelum tidur.

Mengatur kondisi kamar. Singkirkan barang elektronik di kamar tidur dan menjaga suhu rendah dalam kamar pada malam hari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tidur yang cukup untuk hari yang indah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/tidur-yang-cukup-untuk-hari-yang-indah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tidur yang cukup untuk hari yang indah"

Post a Comment