Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat air kelapa untuk kesehatan kita

Air kelapa adalah jus yang terdapat dalam interior atau endosperm kelapa muda yang merupakan satu minuman alami yang paling menyegarkan.

Air kelapa dapat diperoleh dengan membuka tender kelapa hijau, sehat, dan tidak rusak. Di dalamnya akan kita temukan cairan bening yang manis, dan steril dan terdiri dari bahan kimia yang unik seperti gula, vitamin, mineral, elektrolit, enzim, asam amino, sitokin, dan phyto-hormon. Secara umum, kelapa muda dan sedikit belum matang dipanen ketika mereka bulan sekitar 5-7 bulan, usia yang sangat ideal untuk dijadikan minuman.

Khasiat air kelapa untuk kesehatan kita

Beberapa manfaat air kelapa bagi kesehatan kita:
  • Air kelapa adalah minuman yang sangat menyegarkan untuk mengalahkan rasa haus di musim panas tropis. Jus dikemas dengan gula sederhana, elektrolit, dan mineral untuk menambah tingkat hidrasi dalam tubuh.
  • Studi penelitian menunjukkan bahwa sitokinin (misalnya, kinetin dan trans-zeatin) dalam air kelapa menunjukkan manfaat yang signifikan sebagai anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan efek anti-trombotik.
  • Air kelapa umumnya telah ditawarkan kepada pasien dengan diare di daerah tropis banyak untuk menggantikan hilangnya cairan tubuh dari saluran pencernaan dan mengurangi kebutuhan untuk terapi intravena. Osmolaritas air kelapa lebih lembut dari oralit. Kehadiran konstituen biologis lainnya seperti asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak dapat menjelaskan mengapa kelapa mengandung osmolaritas lebih tinggi.
  • Air kelapa terdiri dari banyak enzim bioaktif alami seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase-dll. Enzim ini membantu dalam pencernaan dan metabolisme.
  • Meskipun konsistensi sangat ringan, airnya memiliki komposisi yang jauh lebih baik dari mineral seperti kalsium, besi, magnesium mangan, dan seng dari beberapa buah-buahan seperti jeruk.
  • Airnya juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin B kompleks, seperti riboflavin, niacin, thiamin, piridoksin, dan folates. Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh manusia.
  • Air kelapa mengandung jumlah yang sangat baik dari potasium elektrolit. 100 ml air memiliki 250 mg potasium dan 105 mg sodium. Bersama-sama, elektrolit membantu mengisi kekurangan elektrolit dalam tubuh akibat diare (mencret). Selanjutnya, air kelapa segar memiliki sejumlah kecil vitamin C-(asam askorbat), ini memberikan sekitar 2,4 mg atau 4% dari AKG. Vitamin C larut dalam air ant-oksidan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat air kelapa untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-air-kelapa-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat air kelapa untuk kesehatan kita"

Post a Comment