Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat cuka apel untuk kesehatan kita

Cuka sering kali menjadi musuh sebagian dari kita, memang dengan rasa yang sedikit kurang enak wajar kalau cuka ini bukanlah sesuatu yang dapat disenangi semua orang. Namun perlu kita ketahui bahwa cuka memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa bagi kita. Beberapa manfaat cuka apel, cuka putih atau bentuk lain untuk kesehatan kita:

Rambut: Cuka sari apel sangat baik untuk membuat rambut kita terlihat bersinar dan juga membantu untuk melawan ketombe. Khasiat cuka apel organik akan lebih baik dari pada cuka apel yang sudah melalui proses tertentu di pabrik.

Kutil: Kutil dibunuh dengan asam salisilat, sering ditemukan di over-the-counter penghilang kutil. Cuka putih mengandung asam asetat, yang bekerja sama seperti asam salisilat. Jadi, jika kita menderita kutil, oleskan pada daerah yang ada kutil-nya. Lakukan selama beberapa kali.

Khasiat cuka apel untuk kesehatan kita

Tekanan darah: Cuka sari apel memiliki banyak potasium yang membantu untuk mengencerkan darah, dengan demikian cuka apel juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Minum satu atau dua dari cuka sari apel dapat membantu mengontrol tekanan darah kita.

Kolesterol: Cuka sari apel juga memiliki banyak serat, yang membantu menyerap kolesterol dan lemak dalam tubuh kita dan mengusir mereka secara alami sebagai limbah.

Arthritis: Sebagian besar kasus arthritis yang benar disebabkan oleh kristal asam yang terkumpul di sendi. Campuran beberapa cuka sari apel dengan madu, sedikit hangat dan diminum untuk membantu melarutkan kristal ini. Sayangnya hal ini tidak menyembuhkan dan kristal akan reformasi. Tapi setidaknya cuka dan madu dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Masalah mulut: berkumur dengan sedikit air hangat dengan cuka sari apel dapat bermanfaat untuk melawan bakteri, infeksi dan bau mulut.

Mengontrol berat badan: Cuka anggur merah tidak memiliki sodium, lemak, tidak ada kolesterol dan tidak ada kalori. Hal ini membuatnya ideal untuk topping salad, atau bahkan sebagai bumbu daging atau sandwich.

Antioksidan: cuka Balsamic terbuat dari anggur, yang berarti mengandung banyak senyawa yang sama dalam anggur dan jus anggur yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan kerusakan sel dan penyakit jantung, kanker dll.

Menyembuhkan luka akibat terbakar sinar matahari: Sering keluar di bawah sinar matahari terlalu lama? Pasti kulit kita kita berwarna merah, kering dan menyakitkan. Tuangkan atau oleskan beberapa cuka pada kulit yang sakit untuk membantu meringankan rasa sakit.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat cuka apel untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-cuka-apel-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat cuka apel untuk kesehatan kita"

Post a Comment