Powered by Blogger.

Arsip Blog

10 manfaat teh hijau untuk kesehatan kita

Minuman yang satu ini memang berasal dari daerah timur, akan tetapi sangat familiar di daerah barat. Minuman yang cukup sederhana ini memiliki bermagai manfaat untuk kesehatan kita. Ya..... teh hijau adalah minuman yang dimaksud. Selain mampu menghangatkan badan saat cuaca dingin, teh hijau juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

10 manfaat teh hijau untuk kesehatan kita

Berikut 10 manfaat kesehatan dari teh hijau:
  1. Antioksidan: Teh Hijau yang sarat dengan epigallocatechin gallate, catechin. Antioksidan membantu untuk menjaga darah agar tetap dalam kondisi bersih, sehingga mengurangi kemungkinan kanker dan penyakit jantung.
  2. Antibiotik: Ya, teh hijau juga baik untuk membantu menghancurkan dan melawan bakteri berbahaya dalam tubuh, terutama karena gallate epigallocatechin disebutkan di atas.
  3. Berat badan: Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu tubuh dalam membakar lemak.
  4. Menurunkan gula darah: Polifenol dan polisakarida yang ditemukan dalam teh hijau membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula darah yang dapat membantu bagi penderita diabetes.
  5. Energi: Teh hijau meningkatkan tingkat energi alam, memberikan kita semangat ekstra. mengapa ini bisa terjadi?? Jawabannya hanya satu yaitu karena teh hijau memiliki kandungan kafein. Bahkan teh hijau memiliki sedikit kandungan kafein.
  6. Kolesterol: Dalam berbagai penelitian, teh hijau telah terbukti menurunkan tingkat LDL sekaligus meningkatkan kadar HDL. Hal ini sangat baik untuk jantung dan tubuh kita.
  7. Kerusakan gigi: Teh hijau membantu melawan kerusakan gigi dan gigi membusuk. AOT selalu mencegah penyakit kerusakan gigi dan juga dapat membantu untuk menjaga gigi agar tetap bersih, sehingga menurunkan kemungkinan kerusakan gigi.
  8. Arthritis: Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum teh hijau membantu untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri arthritis.
  9. Kutil: Saat menggunakan teh hijau mungkin tidak akan dapat banyak membantu untuk menghilangkan kutil berbuat banyak untuk menyembuhkan kutil, akan tetapi salep teh hijau di pasar dapat membantu dalam menghilangkan kutil, termasuk kutil pada kelamin.
  10. Obat mabuk: Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu untuk menyegarkan tubuh, sehingga mencegah kita mabuk di perjalanan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 10 manfaat teh hijau untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/10-manfaat-teh-hijau-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "10 manfaat teh hijau untuk kesehatan kita"

Post a Comment