Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat tomat untuk kesehatan tulang kita

Pernah mendengar nama buah tomat? Banyak juga yang mengatakan tomat adalah sayuran, meskipun Mahkamah Agung AS telah menetapkan bahwa tomat adalah golongan sayuran masih banyak juga orang yang menyebutnya sebagai buah. Tapi hal tersebut bukanlah yang akan kita bahas disini, disini kita akan sama-sama mencari tahu tentang manfaat dari tomat ini. Tmat sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, antara lain:

Anti-oksidan: Tomat mengandung banyak vitamin A dan C, sebagian besar karena mengandung beta-karoten dan vitamin ini bertindak sebagai anti-oksidan, bekerja untuk menetralisir radikal bebas berbahaya dalam aliran darah. Radikal bebas ini sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan sel. Perlu diingat, semakin merah tomat, semakin besar beta-karoten yang dikandungnya. Kita juga harus ingat bahwa memasak tomat dapat memperkecil kandungan vitamin C pada tomat.

Diabetes: Tomat juga memiliki banyak mineral kromium, yang membantu penderita diabetes untuk menjaga kestabilan tingkat gula darah.

Mengurangi kecanduan merokok: Tomat memang tidak bisa 100% membantu kita berhenti merokok, tapi apa yang dapat mereka lakukan adalah untuk membantu mengurangi efek asap rokok yang terlanjur masuk kedalam tubuh kita. Tomat mengandung asam klorogenat dan asam coumaric, yang membantu melawan beberapa karsinogen yang dibawa oleh asap rokok.

Menjaga kesehatan mata: Karena semua yang vitamin A yang dikandungnya, tomat juga merupakan makanan yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesehatan mata kita.

Jantung sehat: Karena kalium dan vitamin B yang dikandungnya, tomat membantu menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol tinggi. Hal ini pada akhirnya dapat membantu mencegah stroke dan serangan jantung.

Khasiat tomat untuk kesehatan tulang kita

Perawatan kulit: Karena jumlah tinggi lycopene, zat yang banyak ditemukan dalam over-the-counter pembersih wajah yang lmahal, lycopene ini juga banyak ditemukan dalam tomat sehingga tomat juga bisa berfungsi untuk perawatan kulit. Cara terbaik untuk menggunakan tomat untuk perawatan kulit adalah mengupas mereka sejumlah delapan sampai dua belas, kemudian berbaring dan menempatkan kulit tomat pada wajah kita (atau daerah kulit lainnya) dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas.

Kesehatan rambut: Ingat semua vitamin A yang ada pada tomat? Yah, itu sangat baik untuk menjaga rambut kita agar tetap kuat dan mengkilap dan juga baik untuk mata, gigi, kulit dan tulang.

Kanker: Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa semua kandungan likopen pada tomat dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat pada pria, dan juga mengurangi kemungkinan kanker perut dan kanker kolorektal. Lycopene dianggap salah satu dari keajaiban alam yang berupa anti-oksidan yang dapat membantu untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker. Satu hal yang cukup menarik, tomat yang dimasak menghasilkan lycopene lebih daripada tomat mentah.

Kesehatan tulang: Tomat memiliki cukup banyak vitamin K dan kalsium, keduanya membantu memperkuat jaringan tulang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat tomat untuk kesehatan tulang kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/khasiat-tomat-untuk-kesehatan-tulang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat tomat untuk kesehatan tulang kita"

Post a Comment