Powered by Blogger.

Arsip Blog

10 manfaat jus lemon untuk kesehatan

Jeruk lemon sering kali kita gunakan sebagai penyedap rasa makanan. Kadang lemon juga digunakan sebagai minuman hangat, akan tetapi tahukah kita ternyata lemon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

10 manfaat jus lemon untuk kesehatan

Berikut sepuluh manfaat lemon untuk kesehatan kita:
  1. Pencernaan: Lemon yang dipotong dan dicampur beberapa dengan air (limun ringan) dan minum di pagi hari dapat membantu pencernaan melancarkan pencernaan kita sepanjang hari. Lemon merangsang hati dan hal ini sangat baik untuk membantu pencernaan.
  2. Hidung berdarah: Peras sedikit lemon pada tisu dan masukkan pada hidung yang berdarah. Secara perlahan lemon akan mengurangi hidung berdarah dan pada akhirnya akan menghentikannya.
  3. Diuretik: Jika menderita infeksi saluran kemih, atau perlu untuk mengurangi cairan dalam tubuh untuk sejumlah alasan kesehatan (seperti tekanan darah tinggi, jantung membesar, dll), lemon adalah diuretik alami, membantu kita untuk menumpahkan kelebihan air. Kita hanya perlu siap untuk pergi ke kamar mandi lebih sering!
  4. Antiseptik: Jus lemon asam membunuh bakteri berbahaya, lemon merupakan antiseptik alami yang dapat mengobati luka kecil, daerah meradang dan infeksi lainnya. Sekali lagi, yang satu ini mungkin agak sedikit menyengat hehehe. Tapi jangan gunakan lemon untuk infeksi besar atau luka yang besar, bukan karena lemon akan berbahaya, tetapi karena kita membutuhkan perhatian medis yang nyata.
  5. Pembersih wajah: jus Lemon membantu untuk melawan keriput, jerawat, komedo dan bahkan bintik-bintik. Oleskan jus lemon pada kulit yang dimaksud, kemudian biarkan hingga kering. Hapus jus dengan sedikit minyak zaitun dicampur dengan air. Hal ini tidak hanya akan membuat kulit kita lebih mengkilap, tetapi juga akan menghilangkan kotoran pada kulit.
  6. Perawatan mulut: Oleskan sedikit sari jeruk sitrun pada gusi berdarah untuk mencegah darah lebih lanjut. Lemon juga membantu untuk memberikan mulut dan memberikan kita perasaan menyegarkan.
  7. Mengurangi demam: Ada dua cara untuk menggunakan lemon ketika kita ingin mengurangi demam. Pertama, kita dapat minum air lemon. Tapi solusi yang lebih baik adalah dengan membeli atau membuat lemon balm, lalu oleskan ke tubuh, terutama di sekitar dahi. Sebuah lemon balm adalah bentuk terkonsentrasi lemon dan membantu tubuh untuk berkeringat.
  8. Tekanan darah: Karena tingginya tingkat potasium dalam lemon, buah ini baik untuk membantu menjaga tekanan darah yang lebih rendah.
  9. Depresi: Minum jus lemon dicampur dengan air beberapa kali sehari dipercaya bisa untuk menciptakan efek menenangkan, santai, sehingga membantu untuk mengurangi depresi dan stres.
  10. Antioksidan: Semua yang vitamin C dalam lemon dapat melakukan hal-hal yang sangat menakjubkan, termasuk membersihkan darah dan membantu untuk membangun sistem kekebalan yang lebih kuat. Juga, berbagai penelitian medis telah menunjukkan bahwa penggunaan tinggi vitamin C membantu untuk memerangi penyakit serius, mulai dari kanker hingga penyakit jantung dan banyak lagi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 10 manfaat jus lemon untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/09/10-manfaat-jus-lemon-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "10 manfaat jus lemon untuk kesehatan"

Post a Comment