Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat terong untuk kesehatan

banyak orang yang mengatakan bahwa terong itu sayuran, banyak pula yang mengatakan bahwa terong itu buah.... tapi disini kita saya tidak membahas hal tersebut, terserah mau dikatakan buah ataupun dikatakan sayuran. Tapi yang jelas terong ini sangat bergizi dan menawarkan berbagai manfaat bagi mereka yang mengkonsumsinya sebagai bagian dari diet seimbang. Mereka juga menambah warna dan tekstur unik untuk hidangan sehat lainnya, termasuk salad. Memiliki campuran dari buah dan sayuran berwarna adalah salah satu kunci sehat makan dan hidup.

Manfaat terong untuk kesehatan

Sebagian besar supermarket menjual terong bulat tahun, tetapi sebagai bahan buah atau sayur, tidak ada yang mengalahkan manfaat terong segar yang belum diawetkan, atau disemprot dengan bug-kejutan listrik racun. Makanan organik benar-benar yang terbaik. Apa yang ada di dalam terong pada dasarnya spons.
Terong berhasil menyita sebagian besar perhatian para peneliti kesehatan karena kandungan yang tinggi dari nasunin, yang merupakan antioksidan yang ditemukan dalam kulit luar yang tipis dari varietas ungu tua (dan untuk tingkat yang lebih rendah, warna lainnya). Antioksidan membantu menghilangkan radikal bebas, yang dapat merusak sel-sel hewan.

Manfaat lain kesehatan potensial dari terong berhubungan dengan pencegahan kanker. Beberapa penelitian menunjukkan nasunin sebagai inhibitor untuk beberapa jenis sel kanker. Meskipun ada penelitian yang sedang berlangsung di bidang antioksidan dan peran mereka dalam mencegah kanker, berita ini telah membuat si terong menjadi pusat perhatian.

Beberapa studi telah menemukan bahwa terong dapat bekerja untuk mengurangi kolesterol. Namun, ini paling sering berfokus pada ekstrak dari terong. Sementara seseorang mungkin perlu makan banyak terong untuk melihat pengurangan nyata dalam kolesterol, sebagai makanan alami yang hampir bebas dari lemak (lemak dan apa yang beberapa ada termasuk lemak "baik" tak jenuh yang berasal dari hampir semua buah-buahan dan sayuran) jelas tidak akan mempengaruhi kadar kolesterol.

Terong, seperti buah-buahan dan sayuran lainnya, kaya akan serat, yang rids tubuh dari racun dan membantu untuk menjaga seseorang biasa. Ini juga merupakan makanan yang kaya vitamin, mengandung vitamin B1 dan B6. Vitamin ini mudah untuk dilewatkan tanpa diet bervariasi. Hal ini kaya nutrisi lain juga, termasuk magnesium, niasin, dan asam folat.

Di sisi negatif, beberapa bukti bersifat anekdot menunjukkan bahwa terong, dan anggota lain dari keluarga nightshade dapat berkontribusi pada gejala arthritis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat terong untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-terong-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat terong untuk kesehatan"

Post a Comment