Powered by Blogger.

Arsip Blog

Seribu satu macam kandungan gizi brokoli

Brokoli sangat rendah kalori, menyediakan hanya 34 kal per 100 g. Namun brokoli ini kaya akan serat makanan, mineral, vitamin, dan antioksidan yang telah terbukti manfaatnya bagi kesehatan.
Brokoli segar sangat banyak mengandung nutrisi nabati seperti tiosianat, indoles, sulforaphae, isothiocyanate dan flavonoid seperti beta-karoten cryptoxanthin, lutein, dan zeaxanthin. Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini dengan memodifikasi sinyal positif pada tingkat reseptor molekul membantu melindungi dari prostat, usus besar, kandung kemih, pankreas, dan kanker payudara.

Sayuran segar ini sangat kaya akan vitamin-C. Menyediakan 89,2 mg atau sekitar 150% dari RDA per 100 g. Vitamin-C yang merupakan modulator anti-oksidan dan memberikan kekebalan alami serta membantu melawan virus yang menyebabkan flu.

Seribu satu macam kandungan gizi brokoli

Kepala brokoli segar banyak mengandung folates sekitar 63 mcg/100 g (Menyediakan 16% dari RDA). Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi sayuran segar dan buah-buahan yang kaya akan folates selama pra-konsepsi dan kehamilan dapat membantu mencegah cacat pada calon bayi.

Daun brokoli (pucuk hijau) merupakan sumber karotenoid dan vitamin A; (menyediakan 16000 IU vitamin A per 100 g).
Bunga brokoli kaya akan vitamin-K dan B-kompleks lainnya juga vitamin seperti Niacin (vit B-3), asam pantotenat (vit.B-5), piridoksin (vit.B-6) dan riboflavin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Seribu satu macam kandungan gizi brokoli. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/seribu-satu-macam-kandungan-gizi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Seribu satu macam kandungan gizi brokoli"

Post a Comment