Powered by Blogger.

Arsip Blog

Pro kontra tentang akibat mengkonsumsi telur secara moderat bagi kesehatan

Lebih dari setengah kalori yang ditemukan dalam telur berasal dari lemak pada kuning telur, satu buah telur ayam(50 gram) besar berisi sekitar 5 gram lemak. Orang-orang pada diet rendah kolesterol mungkin harus mengurangi konsumsi telur, namun hanya 27% dari lemak dalam telur adalah lemak jenuh (asam palmitat, stearat dan miristat [30]) yang berisi kolesterol LDL. Telur putih terdiri dari air (87%) dan protein (13%) dan tidak mengandung kolesterol dan sedikit lemak.
Pro kontra tentang akibat mengkonsumsi telur secara moderat bagi kesehatan
Ada perdebatan mengenai apakah kuning telur dapat berisiko pada kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi telur dapat mengakibatkan meningkatnya rasio total kolesterol HDL sehingga dapat berakibat buruk pada profil kolesterol tubuh. Sedangkan penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi moderat telur, hingga satu sehari, tidak tampak tanda-tanda meningkatnya resiko terkena penyakit jantung pada orang sehat. Harold McGee berpendapat bahwa kolesterol dalam kuning telur tidak menyebabkan masalah tersebut, karena lemak (khususnya, jenuh) sulit untuk meningkatkan kadar kolesterol dari mengkonsumsi telur.

Sebuah studi 2007 hampir 10.000 orang dewasa menunjukkan tidak ada korelasi antara moderat (enam telur per minggu) dan penyakit kardiovaskular atau stroke, kecuali dalam subpopulasi pasien diabetes yang disajikan peningkatan risiko penyakit jantung koroner, penelitian lain juga mendukung kenyataan tersebut yaitu bahwa asupan telur yang tinggi dapat meningkatkan risiko kardiovaskular pada pasien diabetes. A 2009 kohort penelitian prospektif lebih dari 21.000 orang menunjukkan bahwa konsumsi telur "hingga 6/minggu tidak berpengaruh besar terhadap risiko CVD dan kematian dan bahwa konsumsi 7 + / minggu dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian total sederhana "pada pria, sedangkan pada pria dengan diabetes," setiap konsumsi telur berhubungan dengan peningkatan risiko semua penyebab kematian dan ada bukti sugestif untuk penin.

Jadi sampai saat ini masih diperdebatkan akibat dari mengkonsumsi telur setiap hari. Mungkin kita bisa mengambil jalan tengahnya yakni mengkonsumsi telur seperlunya saja, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Pro kontra tentang akibat mengkonsumsi telur secara moderat bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/pro-kontra-tentang-akibat-mengkonsumsi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Pro kontra tentang akibat mengkonsumsi telur secara moderat bagi kesehatan"

Post a Comment