Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat sayuran bayam untuk kesehatan

Bayam bermanfaat untuk penglihatan yang baik, tekanan darah, memperkuat otot, mencegah degenerasi terkait usia makula (AMD), katarak, aterosklerosis dan serangan jantung, manfaat neurologis, mineralisasi tulang, anti-ulseratif, anti-kanker properti, perlindungan kulit, perkembangan bayi, kaya protein, dll. Bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan karena adanya mineral, vitamin, pigmen dan phytonutrient dan juga mineral lainnya seperti kalium, mangan, magnesium besi seng, dan kalsium.
Manfaat sayuran bayam untuk kesehatan
Bayan sangat mudah kita temui, di pasar atau bahkan ada di pekarangan rumah kita. Bayam juga kaya akan sumber dari vitamin seperti asam folat, niasin, vitamin A, B6, C dan juga elemen penting lainnya, termasuk tiamin dan riboflavin, yang digunakan dalam berbagai reaksi dalam tubuh kita juga dapat ditemukan dalam bayam.

Bayam kaya akan pigmen seperti beta karoten, lutein dan xanthene dan klorofilin dll. Bayam menawarkan berbagai manfaat bagi sebagian besar proses fisiologis kita, baik itu dikonsumsi mentah ataupun dengan dimasak terlebih dahulu.

Penglihatan yang baik: Bayam merupakan sumber yang kaya beta karoten, lutein dan xanthene, yang semuanya bermanfaat bagi penglihatan. Beta karoten dipasok ke mata oleh bayam yang sudah matang. Hal ini dapat mencegah penyakit defisiensi, gatal mata, radang mata dan mata kering.

Berkaitan dengan usia Degenerasi Makula (AMD): AMD atau Retinitis pigmentosa bisa menyebabkan kebutaan. Hal ini karena degenerasi lutein dan xanthene yang membentuk bagian tengah retina. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oak Ridge National Laboratory, konsumsi bayam dapat membantu mendapatkan kembali dari dua pigmen dan mencegah AMD efektif.

Tekanan darah: Bayam memiliki kandungan tinggi kalium dan rendah sodium. Ini komposisi mineral sangat bermanfaat untuk pasien penderita tekanan darah tinggi Menurunkan kalium dan natrium. Folat yang ada dalam bayam memberikan kontribusi dalam mengurangi hipertensi dan melemaskan pembuluh darah, menjaga kelancaran aliran darah.

Memperkuat Otot: C0-Q10 yang merupakan anti oksidan-, memainkan peran penting dalam memperkuat otot terutama otot jantung yang terus memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Sesuai Journal Keperawatan Kardiovaskular, C0-Q10 bisa untuk mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler seperti hiperlipidemia, gagal jantung, hipertensi dan penyakit jantung koroner.

Katarak: Lutein dan zeaxanthin yang ada di bayam bertindak sebagai antioksidan yang kuat sehingga mencegah mata dari efek negatif sinar UV yang menyebabkan katarak.

Aterosklerosis dan Serangan Jantung: Aterosklerosis disebabkan karena pengerasan arteri. Sebuah pigmen bernama lutein ditemukan dalam bayam telah terbukti mengurangi terjadinya aterosklerosis, serangan jantung serta stroke. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa protein bayam cenderung mengurangi timbunan lemak kolesterol di dalam pembuluh darah.

Manfaat Neurologis: komponen Beberapa bayam seperti kalium, folat, dan antioksidan berbagai diketahui memberikan manfaat neurologis. Menurut Neurology, folat yang habis akibat terjadinya penyakit Alzheimer dapat dihidupkan kembali oleh bayam.

Mineralisasi tulang: Bayam adalah sumber yang baik Viatmin K, yang berfungsi dalam mempertahankan kalsium dalam matriks tulang sehingga menyebabkan mineralisasi tulang. Selain itu, mineral lainnya seperti mangan, tembaga, seng magnesium, dan fosfor juga membantu dalam membangun tulang yang kuat.

Anti-ulseratif: Yang ditemukan di dalam bayam dan beberapa sayuran lainnya memiliki kemampuan untuk melindungi selaput lendir lambung sehingga mengurangi terjadinya luka pada dinding lambung.

Demikian beberapa manfaat dari bayam untuk kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat sayuran bayam untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-sayuran-bayam-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat sayuran bayam untuk kesehatan"

Post a Comment