Powered by Blogger.

Arsip Blog

Menu makanan "halal" untuk resepsi pernikahan

Anda muslim?
Jika iya, tentu anda harus memiliki beberapa pertimbangan dalam memilih menu masakan saat resepsi pernikahan anda. Sebuah menu halal pernikahan memiliki keterbatasan kuliner ketat, tetapi itu tidak berarti makanan halal menjadi sesuatu yang kurang dari nikmat.

Menu makanan

Beberapa tips yang mungkin perlu anda ketahui:
Mulailah dengan memutuskan apakah Anda akan memakai unggas / daging sebagai salah satu menu makanan di resepsi Anda. Jika Anda memilih untuk makan vegetarian atau ikan, Anda akan dapat memiliki item susu pada pernikahan Anda.

Cari katering halal yang sudah anda percaya.
Satu minggu sebelum hari pernikahan anda, akan lebih baik jika anda sekeluarga mencari katering halal dan sudah anda percaya. Anda bisa mengunjungi 4 sampai 5 tempat katering untuk memilih menu halal yang cocok dengan keinginan anda dan keluarga. Tentunya harus berlabel "halal". Dengan rentang waktu tersebut sudah cukup bagi anda untuk mendapatkan tempat katering yang cocok.

Berdiskusilah dengan pemilik katering mengenai menu yang nantinya akan anda pilih. Sangat banyak yang perlu anda diskusikan, antara lain: Berapa jumlah tamu yang akan datang, rasa khas yang anda inginkan dari menu tersebut dan yang paling penting adalah anda harus berpegang teguh pada satu konsekuensi yaitu "halal". Jadi tidak ada bahan masakan yang tidak halal yang tercampur kedalam menu makanan anda.

Finalisasi menu, pastikan menu itu mencerminkan selera dan gaya pernikahan anda. Jika anda menyukai menu tradisional, anda bisa menyusun menu makanan tersebut menjadi menu tradisional. Tapi perlu anda ingat, bukan hanya anda yang nantinya akan menikmati menu makanan ini. Jadi usahakan jangan 100% terdiri dari menu tradisional, mungkin anda bisa memakai perbandingan 60:40. Yaitu 60% menu masakan tradisional dan 40% menu makanan modern.

Ya, beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda dan calon keluarga baru anda. Jika memang pas bagi anda, silahkan dicoba....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pernikahan dengan judul Menu makanan "halal" untuk resepsi pernikahan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/menu-makanan-halal-untuk-resepsi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Menu makanan "halal" untuk resepsi pernikahan"

Post a Comment