Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat mentimun untuk kesehatan

Mentimun hampir mirip seperti semangka yakni mengandung 95% air, mereka menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi dan membantu mengatur suhu dalam tubuh. Disamping itu juga membantu menetralisir racun.
 Manfaat mentimun untuk kesehatan
kandungan gizi mentimun:
kalori 13
Vitamin C 5,5 mcg
Molibdenum 5,6 mcg
Vitamin A 223,60 UI
Folat 13,52 mcg
Magnesium 11,44 mg
Serat 0,83 g

Kulit mentimun mengandung sejumlah vitamin C, sekitar 10% dari tunjangan harian yang direkomendasikan. Jika anda dalam mengkonsumsi mentimun dengan mengupas kulitnya, kulit dapat digunakan untuk meredakan sengatan matahari dan iritasi kulit ringan, mirip dengan lidah buaya. Ada indikasi beberapa penelitian bahwa ketimun dapat merangsang pertumbuhan rambut. Herbalists merekomendasikan jus mentimun untuk mengurangi bengkak di sekitar mata dan mencegah munculnya jerawat. Mentimun dapat meringankan gangguan pencernaan dan mulas yang disebabkan oleh asam lambung.

Karena kaya akan kalium dan magnesium, mentimun juga bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah. Studi yang dilakukan oleh DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension) menunjukkan makan mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah sebesar 5,5 poin pada beberapa individu hipertensi rentan ketika digabungkan dengan diet pati rendah dan protein tanpa lemak.

Penelitian lain menunjukkan bahwa mentimun, bila dimakan secara teratur, membantu mengatur asam urat, sehingga sangat bagus untuk pencegahan penyakit ginjal atau kencing batu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat mentimun untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-mentimun-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat mentimun untuk kesehatan"

Post a Comment