Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat bawang putih bagi kesehatan

Manfaat bawang putih bagi kesehatan telah lama dikenal dan telah digunakan secara luas dalam pengobatan herbal (phytotherapy) selama berabad-abad. Bawang putih oleh masyarakat luas telah banyak digunakan menjadi obat herbal secara turun temurun, dengan reputasi dalam cerita rakyat bahwa bawang putih dapat mencegah atau mengobati segala macam penyakit mulai dari flu biasa dan wabah flu.

Memang belum ada bukti secara otentik mengenai manfaat dari bawang putih ini, namun ada beberapa fakta kesehatan yang sangat positif setelah mengkonsumsi bawang putih. Di antara beberapa pendapat potensial yang paling menarik adalah saran bahwa bawang putih mungkin bisa membantu sebagian orang dalam pengelolaan kadar kolesterol tekanan darah.

Ilmu pengetahuan modern telah menunjukkan bahwa bawang putih adalah antibiotik alami yang kuat. Bakteri dalam tubuh tidak muncul untuk berkembang resistensi terhadap bawang putih seperti yang mereka lakukan untuk banyak antibiotik farmasi modern. Ini berarti bahwa manfaat positif kesehatan dapat terus bertambah dari waktu ke waktu dan suatu saat sangat mungkin bawang putih bisa berkembang menjadi antibiotik "super".
Manfaat bawang putih bagi kesehatan
Beberapa orang lebih memilih untuk mengkonsumsi suplemen bawang putih. Pil dan kapsul memiliki keuntungan menghindari nafas tak sedap yang diakibatkan dari bawang putih. Bawang putih mentah sangat kuat kandungan zatnya, jadi jika terlalu banyak mengkonsumsinya dapat menimbulkan masalah iritasi atau bahkan kerusakan pada saluran pencernaan.

Ada beberapa orang yang alergi terhadap bawang putih. Gejala alergi bawang putih antara lain ruam kulit, suhu meningkat dan sakit kepala. Bawang putih juga berpotensi mengganggu anti-koagulan, jadi sebaiknya dihindari sebelum operasi. Seperti obat apapun, selalu periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda ingin menggunakannya.

Penting:
Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2001 menyimpulkan bahwa suplemen bawang putih "dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya bila dikombinasikan dengan jenis obat dipakai untuk mengobati HIV / AIDS". Keterangan lebih lanjut tersedia di situs NIAID.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat bawang putih bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-bawang-putih-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat bawang putih bagi kesehatan"

Post a Comment