Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Daun kemangi mengandung kelenjar minyakdengan sifat aromatik. Daun kemangi tidak hanya digunakan untuk tujuan aromatik, tetapi juga sebagai obat yang dapat mengobati penyakit. Selain itu, daun kemangi juga memiliki sifat antioksidan lebih signifikan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel yang mengarah ke berbagai penyakit dan juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan
Daun kemangi sering digunakan sebagai penyembuhan alami untuk penyakit dari sistem repiratory, yakni menjaga saluran pernapasan dengan menjaga hidung dan tenggorokan, dan jauh ke dalam paru-paru. Orang yang menderita sinus dan demam karena kedinginan bisa ditolong dengan mengkonsumsi daun kemangi. Bahkan, daun kemangi banyak digunakan sebagai bahan utama dalam obat batuk, biasanya terdapat dalam sirup batuk.

Selain dapat menyembuhkan asma, batuk, flu, daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit lain seperti sakit perut, cacing perut serta kram.

Untuk pengobatan batuk dan dingin, rebuslah enam sampai delapan lembar daun kemangi dengan segelas air sampai mendidih. Tambahkan garam secukupnya.

Untuk pengobatan sakit perut dan kram, campurkan satu sendok makan penuh jus kemangi dengan satu sendok makan penuh jus jahe. Campuran ini sangat efektif untuk masalah yang disebabkan oleh kelebihan asam lambung.

Nilai gizi lain yang ditemukan dalam daun kemangi antara lain kalsium, karoten, fosfor dan Vitamin C. Dengan banyak manfaat dan kemampuan daun kemangi untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, tidak ada keraguan bahwa manfaat kesehatan dari daun kemangi yang tak terhitung jumlahnya. Bisa dikatakan bahwa daun kemangi adalah salah satu obat herbal yang paling bermanfaat yang dikenal manusia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat daun kemangi untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-daun-kemangi-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

2 komentar untuk "Manfaat daun kemangi untuk kesehatan"

  1. Banyak juga ya manfaat dari daun kemangi, berguna sekali informasinya, terima kasih.

    ReplyDelete