Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan

Buah belimbing memiliki lima tepi dibalut dalam kulit kuning yang teksturnya seperti lilin. Daging buah yang berwarna kuning mengingatkan kita pada warna buah jeruk dan memiliki rasa yang bervariasi rasa asam sampai rasa yang manis, tergantung pada varietas. Beberapa belimbing ada yang memiliki biji hitam kecil di tengah-tengah buah.

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan

Buah belimbing biasanya memasuki masa panen pada akhir musim panas ke musim dingin awal, di lokasi yang beriklim tropis, buah ini akan berbuah sepanjang tahun . Buah belimbing yang memiliki warna hijau pada tepinya dapat matang dengan sendirinya setelah dipetik.

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan:
Salah satu manfaat buah belimbing yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol dan dapat melancarkan BAB. Selain buah, daun dan akarnya dapat membantu menyembuhkan sakit kepala, kurap, dan cacar air ( dengan cara direbus dan diambil airnya )

Buah ini juga dikenal dapat menyembuhkan mabuk dan biang keringat, mengobati sakit mata dan juga untuk merangsang kelancaran ASI pada ibu menyusui.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat buah belimbing untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-buah-belimbing-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

2 komentar untuk "Manfaat buah belimbing untuk kesehatan"

  1. terima kasih informasi dan tips nya, sangata berguna dan bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  2. oke... senang bisa berbagi informasi

    ReplyDelete