Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat telur bagi kesehatan

Menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi sebuah telur sehari dapat mencegah makula degeneraton karena kandungan karotenoid, terutama lutein dan zeaxanthin. Kedua zat gizi lebih mudah tersedia untuk tubuh kita dari telur daripada dari sumber lain. Dalam studi lain, peneliti menemukan bahwa orang yang makan telur setiap hari menurunkan risiko katarak, juga karena lutein dan zeaxanthin dalam telur. Satu telur mengandung 6 gram protein kualitas tinggi dan semua 9 asam amino esensial. Menurut sebuah studi oleh Harvard School of Public Health, tidak ada hubungan signifikan antara konsumsi telur dan penyakit jantung. Bahkan, menurut sebuah penelitian, konsumsi secara teratur telur dapat membantu mencegah pembekuan darah, stroke, dan serangan jantung.
Manfaat telur bagi kesehatan
Telur merupakan sumber baik kolin. Satu kuning telur memiliki sekitar 300 mikrogram kolin. Kolin adalah nutrisi penting yang membantu mengatur otak, sistem saraf, dan sistem kardiovaskular. Satu telur mengandung hanya 5 gram lemak dan hanya 1,5 gram yang jenuh lemak. Penelitian baru menunjukkan bahwa (bertentangan dengan kepercayaan sebelumnya) konsumsi moderat telur tidak memiliki dampak negatif pada kolesterol. Bahkan, studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi rutin dua telur per hari tidak mempengaruhi profil lipid seseorang dan mungkin, pada kenyataannya, memperbaikinya. Telur adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin D alami. Telur dapat mencegah kanker payudara. Dalam sebuah penelitian, wanita yang mengkonsumsi minimal 6 butir per minggu menurunkan risiko kanker payudara sebesar 44%. Banyak orang menemukan rambut mereka tumbuh lebih cepat setelah menambahkan telur untuk makanan mereka, terutama jika mereka sebelumnya kekurangan makanan yang mengandung belerang atau B12.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat telur bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-telur-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

2 komentar untuk "Manfaat telur bagi kesehatan"

  1. Artikelnya bermanfaat sekali, jadi menambah pengetahuan tentang gizi yang ada pada telur, terima kasih

    ReplyDelete