Powered by Blogger.

Arsip Blog

Benarkah tokek bisa mengobati penyakit HIV-AIDS?

Masyarakat Indonesia tentu saja sudah akrab dengan yang namanya tokek, sejenis reptil kecil yang masuk kelas kadal besar. Di mata sebagian masyarakat kita, hewan yang termasuk ke dalam suku Gekkonidae adalah hewan menjijikkan dan mengganggu, meskipun bagi sebagian orang, hewan-hewan ini telah digunakan sebagai salah satu penyakit obat kulit dan gatal.

Belakangan, tersiar kabar bahwa reptil kecil ini memiliki harga sangat tinggi di pasar, bahkan tokek yang beratnya sekitar 4 ons dapat dihargai lebih dari 500 juta rupiah.
Benarkah tokek bisa mengobati penyakit HIV-AIDS?
Harga melonjak tokek bahwa ini otomatis gila mendorong beberapa orang untuk menangkapnya. Bahkan sejumlah pemodal dari Malaysia dan Korea saat ini pada umumnya tinggal di Indonesia berusaha untuk mendapatkan binatang ini dengan harga murah dan kemudian menjualnya kembali ke harga yang sangat tinggi.
Bahkan baru-baru ini dikabarkan bahwa binatang ini sedang diteliti sebagai obat HIV-AIDS oleh kedokteran dan penelitian di luar negeri yang saat ini proses penelitiannya telah mencapai 90%.

Tokek dengan berat lebih dari 3,5 ons dengan usia yang lebih tua dan ukuran yang lebih besar maka ia memiliki suatu enzim yang lebih banyak. Dan ini adalah enzim yang berguna untuk mengobati HIV-AIDS.

Maraknya penangkapan tokek hewan akhir-akhir ini, selain karena harganya yang cukup menggiurkan ternyata tokek mampu menyembuhkan HIV / AIDS. Benarkah?

"Fungsi tokek dapat mengobati AIDSini terletak di lidahnya Namun, berat dari tokok itu sendiri harus di atas 3 ons dan masih hidup. Sementara itu, salah satu dokter di Pekanbaru, Indonesia yang kerap menangani kasus HIV / AIDS Burhanuddin Agung mengatakan dalam sebuah percakapan dengan okezone jauh dari beberapa penelitian dan percobaan belum ada obat tunggal yang dapat menyembuhkan virus AIDS. Karena kemungkinan virus ini tidak dapat disembuhkan. Tapi jika untuk menjaga tubuhnya jika sudah terinfeksi HIV / AIDS hanya ada bahwa obat Anti Retroviral (ARV) yang cukup mahal.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Benarkah tokek bisa mengobati penyakit HIV-AIDS?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/benarkah-tokek-bisa-mengobati-penyakit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Benarkah tokek bisa mengobati penyakit HIV-AIDS?"

Post a Comment