Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat kunyit bagi kesehatan

Kunyit adalah rempah-rempah yang digunakan dalam masakan Timur Asia, Afrika dan Timur Tengah. Kunyit adalah bahan pokok pokok untuk masakan sehari-hari di India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, masakan Malaysia dan Indonesia. Bisa juga digunakan sebagai bahan pengawet dan pewarna makanan.
Tapi tahukah anda bahwa kunyit juga bisa membantu mencegah timbulnya demensia dan penyakit Alzheimer.

Manfaat kunyit bagi kesehatan

Beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan:
Kunyit adalah rempah-rempah antiseptik dan anti bakteri alami dan dapat digunakan secara eksternal untuk membantu dalam desinfektan dari luka atau luka bakar. Banyak orang yang menderita jerawat inversa yang merasakan khasiat dari kunyit ini.

Dalam tes laboratorium kurkumin menunjukan bahwa kunyit bisa membantu dalam pencegahan kanker prostat, mencegah kanker payudara menyebar ke paru-paru dan mengurangi beberapa jenis melanoma. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa kunyit juga dapat membantu dalam mengurangi resiko leukimia. Kurkumin telah didefinisikan oleh para ilmuwan di Jepang sebagai agen spektrum luas anti kanker.

Dalam pengobatan Cina dan tradisional India kunyit digunakan untuk mengurangi gas dalam tubuh dan mencegah kembung. Kunyit juga merupakan cholagogue yang merangsang produksi empedu dalam hati dan dapat membantu mengeluarkan empedu melalui kantong empedu yang membantu tubuh untuk mencerna lemak.

Mengkonsumsi kunyit sangat dianjurkan bagi orang yang memiliki kelemahan pencernaan kronis . Hal ini dapat ditambahkan ke makanan atau dikonsumsi dalam bentuk teh atau dalam bentuk kapsul 20 menit sebelum makan, terutama makanan yang tinggi lemak atau protein. Hal ini juga dapat ditemukan dalam pahit pencernaan yang menggabungkan kunyit dengan herbal lain. Kunyit juga merupakan anti-inflamasi pada membran lendir yang melapisi perut tenggorokan dan usus tempat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan kemacetan.

Dalam budaya Cina, kunyit telah lama digunakan sebagai pengobatan untuk depresi dan mempercepat metabolisme serta membantu untuk diet.

Kunyit bisa juga digunakan sebagai anti inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada banyak penyakit dan penyakit termasuk sakit radang sendi, otot dan ligamen, nyeri setelah operasi, sakit kepala, migrain, periode sakit dll. Hal ini dilakukan tanpa efek samping produk farmasi seperti aspirin atau non-steroid anti-inflamasi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat kunyit bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-kunyit-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

1 Komentar untuk "Manfaat kunyit bagi kesehatan"