Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat kesehatan dari buah anggur

Anggur kaya akan senyawa polifenol resveratrol fitokimia. Resveratrol yang merupakan salah satu anti-oksidan kuat, yang telah ditemukan untuk perlindungan terhadap kanker usus besar dan prostat, penyakit jantung koroner (PJK), penyakit saraf degeneratif, penyakit Alzheimer dan infeksi virus / jamur.

Resveratrol mengurangi risiko stroke dengan mengubah mekanisme molekuler di dalam pembuluh darah. Ia melakukannya dengan mengurangi kerentanan kerusakan pembuluh darah melalui kegiatan penurunan angiotensin (hormon yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah sistemik yang lain akan meningkatkan tekanan darah) dan kedua, melalui peningkatan produksi zat vasodilator, oksida nitrat (senyawa bermanfaat yang menyebabkan relaksasi pembuluh darah).
Manfaat kesehatan dari buah anggur
Anthocyanin adalah jenis lain dari anti-oksidan polifenol hadir berlimpah dalam buah anggur merah. phytochemical ini memiliki anti-alergi, anti-inflamasi, anti-mikroba, serta anti kanker kegiatan.

Katekin, sejenis flavonoid tanin kelompok anti-oksidan yang ditemukan dalam varietas anggur putih / hijau juga terbukti bisa melindungi kesehatan.

Selain itu, anggur juga sangat rendah kalori. 100 g buah anggur segar hanya menyediakan 69 kalori tapi nol kadar kolesterol.
Manfaat kesehatan dari buah anggur

Anggur adalah sumber yang kaya mineral mikronutrien seperti tembaga, besi dan mangan. Tembaga dan mangan adalah penting co-faktor dari enzim antioksidan, superoksida dismutase yang secara khusus terkonsentrasi lebih dalam kismis.100 g buah anggur segar mengandung sekitar 191 mg potasium.

Anggur merupakan sumber vitamin-C, vitamin A, vitamin K, karoten, vitamin B kompleks seperti piridoksin, riboflavin, dan thiamin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat kesehatan dari buah anggur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-kesehatan-dari-buah-anggur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat kesehatan dari buah anggur"

Post a Comment