Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Nanas segar buah yang sangat kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Buah ini rendah kalori (hanya menyediakan 50 kal per 100 g), tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, tetapi kaya akan serat makanan yang larut dan tidak larut seperti pektin.

Buah nanas mengandung enzim bromelain proteolitik yang mencerna makanan dengan memecah protein. Bromelain juga memiliki anti-inflamasi, sifat anti-pembekuan darah dan anti-kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi nanas secara teratur akan membantu memerangi serangan radang sendi, gangguan pencernaan dan cacing.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Nanas segar adalah sumber vitamin antioksidan, vitamin C. Hal ini diperlukan untuk sintesis kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh diperlukan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Konsumsi rutin makanan kaya vitamin C membantu tubuh melindungi dari penyakit kudis; mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi (mendongkrak kekebalan) dan mengikis gejala-gejala berbahaya seperti pro-inflamasi radikal bebas yang mengancam kesehatan.

Nanas juga mengandung Vitamin A jumlah yang cukup banyak (memberikan 58 IU per 100 g) dan beta-karoten. Senyawa ini diketahui memiliki sifat antioksidan. Vitamin A juga diperlukan menjaga selaput lendir agar tetap sehat. Studi menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid membantu tubuh untuk melindungi dari penyakit paru-paru dan kanker rongga mulut.

Selain itu, buah ini kaya akan B-kompleks kelompok vitamin seperti folates, thiamin, piridoksin, riboflavin dan mineral seperti tembaga, mangan dan potasium. Kalium merupakan komponen penting dari cairan sel dan tubuh, membantu mengontrol denyut jantung dan tekanan darah. Tembaga adalah kofaktor membantu untuk sintesis sel darah merah. Mangan adalah co-faktor untuk enzim superoxide dismutase, yang merupakan pemulung sangat kuat radikal bebas.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat buah nanas untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/04/manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat buah nanas untuk kesehatan"

Post a Comment