Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tips untuk meredakan sakit tenggorokan

Tips untuk meredakan sakit tenggorokan

Anda pernah mengalami sakit tenggorokan, tenggorokan kering atau gatal-gatal bahkan sakit saat menelan....
Sakit tenggorokan biasanya adalah gejala awal dari penyakit flu atau yang lain. Akan lebih baik jika anda segera menindaklanjuti sakit tenggorokan ini sebelum berakibat pada penyakit yang lain.
Ada berbagai cara yang mungkin bisa kita gunakan, antara lain:
  1. Istirahat yang cukup, jika anda adalah tipe pekerja keras sebaiknya anda memiliki waktu yang cukup untuk istirahat. hal ini bertujuan untuk mengembalikan stamina anda setelah seharian bekerja.
  2. Perbanyaklah minum terutama air putih atau anda bisa mengkonsumsi teh hangat di campur madu dan jahe untuk menghangatkan. Minuman hangat juga akan membantu menghilangkan lendir di tenggorokan yang menyebabkan flu.
  3. Makan dan minum hangat seperti mie ayam, steak sapi dll.. dengan dikolaborasikan dengan minuman hangat seperti green tea atau yang lain juga bisa.
  4. Anda juga bisa menggunakan semprotan pelega tenggorokan.
  5. Istirahatkan suara anda, usahakan untuk saat-saat ini hindari bicara keras ataupun berteriak karena hal ini akan menjadikan sakit tenggorokan anda semakin parah.
  6. Jika anda mau, anda bisa berkumur dengan air garam yang hangat. Caranya anda bisa mencampurkan 1/2 sdt garam pada segelas air dan menggunakannya untuk berkumur.
  7. Jahe dan teh chamomile juga sangat populer untuk meredakan sakit tenggorokan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tips untuk meredakan sakit tenggorokan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/tips-untuk-meredakan-sakit-tenggorokan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tips untuk meredakan sakit tenggorokan"

Post a Comment