Powered by Blogger.

Arsip Blog

1001 manfaat kunyit bagi kesehatan

Kunyit menawarkan berbagai manfaat kesehatan dan penyembuhan. Sering digunakan dalam pengobatan Ayurveda, keberadaan kunyit telah dikenal selama ribuan tahun yang pada awalnya digunakan untuk tujuan kosmetik dan sebagai pewarna. Kemudian, orang menemukan bahwa ternyata kunyit juga memiliki manfaat kesehatan yakni dapat meningkatkan kualitas kesehatan saat dikonsumsi.

Sebagai antiseptik alami, kunyit efektif membersihkan luka dan luka bakar untuk mencegah timbulnya infeksi. Dalam satu studi yang dipublikasikan dalam "Journal of Farmakologi dan Toksikologi" yang diteliti tentang efek kunyit pada E-coli galur K-12, akar tanah beberapa kunyit halus disentrifugasi untuk menghasilkan hasil perakaran yang kuat, kemudian ditambahkan pada budidaya E-coli. Pertumbuhan bakteri diperiksa 24 jam kemudian dan Hasil penelitian menunjukkan konsentrasi berkurang secara signifikan dari strain E-coli. Bahkan, tidak ada pertumbuhan bakteri apapun setelah 2,8 g.

Kunyit juga dapat mengurangi risiko kanker prostat dan menghambat pertumbuhan kanker prostat sudah didiagnosis pada individu. Sebuah studi yang diterbitkan dalam "Farmakologi Biokimia" menggunakan tikus sebagai percobaan mengungkapkan bahwa kunyit dapat menghentikan penyebaran kanker payudara ke paru-paru dan juga menyebabkan matinya sel-sel kanker melanoma.
1001 manfaat kunyit bagi kesehatan

Hati yang sehat sangat penting untuk fungsi tubuh yang optimal. Selain menyaring bakteri berbahaya dan racun lainnya, hati membakar karbohidrat dan lemak untuk energi, mengatur kadar asam amino dalam darah, membantu dalam memproduksi plasma darah dan mengkonversi glukosa menjadi glikogen. Para kurkumin dalam kunyit membantu membersihkan hati dengan pembilasan kolesterol dan empedu dari sistem hati itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 1001 manfaat kunyit bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/1001-manfaat-kunyit-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "1001 manfaat kunyit bagi kesehatan"

Post a Comment