Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ternyata kunyit juga bisa untuk mengontrol penambahan berat badan

Kunyit mengandung antioksidan yang tinggi artinya mereka dapat membantu mencegah kanker tertentu, penyakit Alzheimer dan kondisi kardiovaskular. Mayo Clinic mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan dalam menggunakan kunyit sebagai obat alternatif melawan kanker.

Praktisi medis tradisional Cina dan ayurveda telah menggunakan kunyit untuk membantu pencernaan dan melindungi fungsi hati. Kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati perut mulas dan rasa sakit yang seperti batu empedu, akan tetapi untuk mengetahuinya secara pasti diperlukan sebuah tindakan nyata yakni sebuah penelitian resmi.

Ternyata kunyit juga bisa untuk mengontrol penambahan berat badan

Sebuah studi dengan menggunakan tikus yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Konkuk membuktikan bahwa kunyit bisa menekan tipe II kolagen akibat radang sendi. Tikus yang diberi kurkumin terbukti infiltrasi kekebalan pada sel berkurang, dan hiperplasia tulang tikus dapat dikontrol.

Departemen Pertanian Amerika Serikat menyelidiki kemungkinan manfaat kunyit pada proses pengontrolan berat badan. Kurkumin diketahui menghambat pertumbuhan pembuluh darah dan peneliti berteori bahwa kurkumin dapat mencegah penyebaran jaringan lemak dengan menghentikan pertumbuhan pembuluh darah. Tikus yang makan makanan dengan tinggi lemak dan diberi kurkumin terbukti penambahan berat badan dapat dikontrol dari pada tikus yang tidak diberi kurkumin. Dengan catatan bahwa makanan yang diberikan pada kedua tikus tadi memiliki kapasitas yang sama.

Jadi pada intinya kunyit juga dapat dipergunakan untuk mengontrol penambahan berat badan. Jadi bagi anda yang suka makan akan tetapi takut ancaman berat badan anda bisa menambahkan kunyit dalam diet anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ternyata kunyit juga bisa untuk mengontrol penambahan berat badan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/ternyata-kunyit-juga-bisa-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ternyata kunyit juga bisa untuk mengontrol penambahan berat badan"

Post a Comment