Powered by Blogger.

Arsip Blog

Buah apel, buah dengan sejuta manfaat kesehatan

Buah apel... hemmmmm, baru membayangkan saja sudah terasa manisnya.. Yapz buah ini adalah buah yang sudah familiar di telinga kita atau mungkin juga merupakan buah favorit bagi kita. Selain manis dan segar rasanya ternyata buah ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita lho... Beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan yang perlu kita ketahui:

Melindungi tulang kita
kandungan phloridzin yang hanya ditemukan dalam apel dapat melindungi wanita pasca-menopause dari osteoporosis dan juga dapat meningkatkan kepadatan tulang. Boron, bahan lain yang juga terdapat dalam buah apel juga dipercaya dapat memperkuat tulang kita.
Buah apel, buah dengan sejuta manfaat kesehatan

Pertolongan pada penderita asma
Satu studi baru menunjukkan bahwa anak dengan asma yang minum jus apel setiap hari terbukti berkurang asma-nya dari pada anak yang minum jus apel satu minggu sekali. Studi lain menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu yang makan banyak apel selama kehamilan memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit asma dibandingkan anak yang ibunya hanya memakan beberapa apel selama masa kehamilan.

Pencegahan terhadap penyakit Alzheimer
Sebuah penelitian pada tikus di Universitas Cornell menemukan bahwa quercetin dalam apel dapat melindungi sel otak dari jenis kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Menurunkan Kolesterol
Pektin dalam apel menurunkan LDL atau kolesterol jahat . Orang yang makan dua buah apel per hari dapat menurunkan kolesterol sebanyak 16 persen.

Pencegahan Kanker Paru-paru
Menurut penelitian dari 10.000 orang, mereka yang makan banyak apel memiliki risiko 50 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru. Para peneliti percaya hal ini disebabkan tingkat tinggi dari flavonoid quercetin dan naringin yang terdapat didalam apel.
Mencegah kanker Payudara
Sebuah studi Universitas Cornell menemukan bahwa tikus yang makan satu apel per hari mengurangi risiko kanker payudara sebesar 17 persen. Tikus makan tiga apel per hari mengurangi resiko sebesar 39 persen dan tikus yang makan enam apel per hari mengurangi resiko sebesar 44 persen.

Mencegah kanker hati
Penelitian menemukan bahwa tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki risiko 57 persen lebih rendah terkena kanker hati.

Diabetes
Pektin dalam apel memasok asam galacturonic untuk tubuh yang menurunkan kebutuhan tubuh akan insulin dan dapat membantu dalam pengelolaan diabetes.

Yapz... beberapa manfaat buah apel yang perlu kita ketahui.... sangat menyenangkan sekali makan buah apel yang lezat plus sangat bermanfaatbagi kesehatan.Semoga informasi ini bermanfaat.......
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Buah apel, buah dengan sejuta manfaat kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/buah-apel-buah-dengan-sejuta-manfaat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Buah apel, buah dengan sejuta manfaat kesehatan"

Post a Comment