Powered by Blogger.

Arsip Blog

Bahaya makanan manis bagi kesehatan di masa mendatang

Anda suka makanan yang manis? Apakah anda tahu jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis sedikit buruk bagi kesehatan anda. Makan makanan manis boleh-boleh saja asalkan sesuai dengan kebutuhan, segala sesuatu yang berlebihan pasti akan berakibat buruk bagi kesehatan.

Atau paling tidak anda bisa mengimbanginya, dalam arti jika anda adalah pecandu makanan manis sebaiknya anda lebih memperbanyak makan makanan yang banyak mengandung kalori sehingga dapat membakar lemak yang diakibatkan dari kadar gula yang berlebihan tadi. Akan lebih baik jika anda menjaga asupan gula anda setiap hari. Bagi anda yang berjenis kelamin perempuan sebaiknya mengkonsumsi gula hingga 9 sdt dan 6 sdt untuk anda yang berjenis kelamin laki-laki. hal ini bertujuan untuk mencegah penambahan berat badan yang signifikan.

Bahaya makanan manis bagi kesehatan di masa mendatang

Satu contoh lagi tentang bahaya makanan manis. Anda pernah makan permen? Nahhh... saat anda sedang asik menikmati permen ini secara tidak sadar gula yang terkandung di dalam permen tadi tertinggal dan menempel pada gigi anda. hal ini akan menyebabkan gigi berlubang dan juga masalah gigi lainnya. Untuk menyiasatinya bisa dengan menggosok gigi setelah makan permen untuk menghilangkan gula yang menempel pada gigi anda.

MAkanan manis memang nikmat untuk dimakan, kadang bahaya makanan manis tidak langsung berefek pada diri anda, mungkin untuk masa yang akan datang baru bisa dirasakan akibat buruknya. Makanan manis dapat meningkatkan resiko serangan jantung, osteoporosis dan kanker di masa mendatang.

Bukankah lebih baik mengkonsumsi zat manis yang alami seperti mengkonsumsi apel manis, pisang ataupun buah-buahan lain yang mengandung zat gula. Hal ini lebih sehat dari pada mengkonsumsi makanan siap saji yang terbuat dari gula.
Sayangilah diri anda untuk masa depan yang sehat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Bahaya makanan manis bagi kesehatan di masa mendatang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/bahaya-makanan-manis-bagi-kesehatan-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Bahaya makanan manis bagi kesehatan di masa mendatang"

Post a Comment