Powered by Blogger.

Arsip Blog

Cegah pikun dengan buah stroberi

Buah stoberi... Hemmmmmm dari namanya saja kita pasti sudah bisa membayangkan kelezatan dan kesegaran buah ini. Disamping lezat dan menyegarkan, ternyata buah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Jika kita mau mengkonsumsi buah ini secara teratur, kita akan mendapatkan manfaat kesehatan yang sungguh luar biasa.
beberapa manfaat buah stroberi bagi kesehatan kita antara lain:

Antioksidan
Stroberi kaya akan senyawa kimia - fenol. Antosianin adalah salah satu dari fenol. Zat ini dikenal memiliki sifat antioksidan.

Memaksimalkan fungsi otak
Orang tua cenderung kehilangan kontrol atas gerak tubuh dan ingatan mereka, mengapa ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan dari penuaan sistem otak yang merupakan akibat dari radikal bebas. Dengan kandungan fitokimia dan vitamin C pada stroberi akan membantu kita untuk menetralisir dampak dari radikal bebas tersebut.

Memutihkan gigi
Stroberi mengandung asam yang dapat membantu kita menghapus noda dari gigi. Yang harus kita lakukan adalah memotong buah ini menjadi setengah dan gosokkan pada gusi dan gigi saja. Ini akan menghapus karang gigi serta memperkuat gusi. Hal lain yang dapat kita lakukan adalah meninggalkan jus stroberi pada gigi sejenak dan kemudian berkumur dengan air hangat.

Diet
Hanya satu cangkir sari dari buah stroberi terbukti mengandung lebih dari 13 persen dari jumlah diet yang direkomendasikan serat (dan hanya 43 kalori). Serat makanan membantu untuk menjaga menurunkan tekanan darah serta pencernaan. Stroberi akan membantu kita merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan sehingga akan membatu program diet kita.

Perawatan mata
Kekurangan zat gizi tertentu dan efek dari radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama gangguan pada mata kita. Dengan kurangnya nutrisi pada mata atau kerusakan seperti degenerasi makula, cacat penglihatan, degenerasi saraf optik, pengeringan air mata juga bisa jadi penyebab terjadinya infeksi pada mata.
Nahhh... dengan kandungan anti oksidan seperti flavonoid, Asam Elagic atau vitamin C pada stroberi akan membantu kita mengatasi masalah-masalah tersebut. Disamping itu strawberry juga kaya akan potasium yang membantu untuk menjaga tekanan yang tepat (setiap gangguan dari tekanan okular berbahaya bagi mata).

Cegah pikun dengan buah stroberi

Serangan jantung
Dengan kandungan kalium pada stroberi yang bermanfaat dalam menurunkan risiko stroke dan serangan jantung (kalium mengatur elektrolit dalam tubuh kita). Folat yang terkandung dalam buah ini akan membantu tubuh kita untuk memproduksi sel darah merah.

Anti-kanker
Stroberi mengandung kombinasi dari agen anti-inflamasi dan antioksidan yang lebih dikenal untuk memerangi berbagai jenis kanker. Berkat flavonoid quercetin, folat, kaempferol dan vitamin C pada stroberi menjadikannya pertahanan yang sempurna terhadap sel berpotensi menimbulkan kanker.

Anti-inflamasi
Buah ini mengandung fenol yang dapat melawan gangguan inflamasi seperti aterosklerosis, asma dan osteoarthritis.

Kesehatan tulang
Stroberi kaya akan mangan (berfungsi untuk mempertahankan struktur tulang yang tepat dan membantu dalam membangun tulang), kalium, magnesium dan vitamin K-semua nutrisi yang penting bagi kesehatan tulang.

Wowww... sungguh sangat luar bisa manfaat buah stroberi ini bagi kesehatan kita. Tidak ada salahnya jika menambahkan buah stroberi dalam daftar menu diet kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah pikun dengan buah stroberi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/cegah-pikun-dengan-buah-stroberi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah pikun dengan buah stroberi"

Post a Comment