Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tingkatkan libido kita dengan mengkonsumsi bawang secara rutin

Bawang sangat identik dengan bumbu masakan, jika kita mendengar kata bawang hal pertama yang terlintas di pikirankita sudah pasti makanan... hehehehehe...
Tapi perlu kita ketahui bahwa si bawang ini bukan hanya jago untuk membuat lezat makanan, tapi juga dapat kita gunakan untuk menunjang kesehatan. Hemmmm... kaget kan? Tapi memang seperti itulah kenyataannya, bawang memiliki manfaat yang sungguh luar biasa bagi kesehatan kita.

Bawang kaya akan beberapa vitamin seperti vitamin A, C dan E. Kita membutuhkan semua vitamin untuk proses pengolahan dan pembentukan sel di dalam tubuh. Terlebih lagi, vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan kita.

Bawang juga kaya akan kromium. Mineral ini sangat membantu penderita diabetes untuk meningkatkan toleransi glukosa. Asam folat yang terkandung di dalam bawang membantu mengatur sistem tertentu di dalam tubuh kita. Berkat bawang ini kita tidak perlu khawatir tentang kekurangan asam folat.

Tingkatkan libido kita dengan mengkonsumsi bawang secara rutin

Bawang yang dikemas dengan senyawa aktif diyakini dapat menghambat perkembangan sel kanker. Bawang, khususnya bawang putih sering kali di hindari oleh beberapa diantara kita dengan alasan bau yang tidak enak. Tapi tahukah kita justru hal tersebutlah ( bau ) yang dapat membunuh bakteri. Mengunyah bawang selama 2-3 menit dapat membunuh semua kuman yang ada di daerah mulut sehingga infeksi mulut dan kerusakan gigi dapat kita cegah.

Bawang merah kaya akan zat besi. Mengapa zat besi sangat penting? Mineral ini akan membantu kita untuk menjaga konsistensi darah disamping itu juga dapat meningkatkan kekuatan dan kesehatan sel-sel darah dan bahkan mencegah anemia. Dengan makan bawang setengah matang setiap hari akan membantu kita menurunkan kolesterol trombosis, LDL yang benar dan mencegah serangan jantung.

Campuran madu dan jus bawang dipercaya dapat mengurangi gejala batuk dan sakit tenggorokan. Bawang telah diidentifikasi sebagai alat untuk mencegah tulang keropos. Ini adalah kabar baik, terutama bagi perempuan (risiko meningkat selama menopause osteoporosis). Bawang juga dapat meningkatkan kehidupan seksual menjadi lebih sehat. Yang harus kita lakukan adalah mengambil tiga kali per hari sesendok jus jahe bersama dengan satu sendok jus bawang, hal ini dapatmeningkatkan gairah seksual kita.

Menurut penelitian, mengoleskan jus bawang pada kulit kepala dua kali seminggu selama dua bulan dapat menyebabkan rambut tumbuh kembali. Ini merupakan pilihan yang jauh lebih murah dari pada membeli tonik rambut.

Bawang mengandung agen anti-inflamasi, sangat berguna dalam mengurangi gejala kondisi peradangan seperti encok dan radang sendi.

Dikatakan bahwa jus bawang dicampur dengan minyak zaitun atau madu dapat kita gunakan untuk mengobati jerawat. Campuran jus bawang dan madu juga dapat mencegah flu dan menghilangkan lendirnya.

Bawang mengandung fructo-oligosakarida. Zat ini merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus besar sehingga perkembangan tumor dalam usus besar dapat diminimalkan.
Pencegahan kanker usus

Jus bawang dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan karena gigitan lebah. Bawang pasta atau jus bawang dapat diterapkan untuk aplikasi eksternal untuk sengatan kalajengking dan gigitan serangga.

Bawang akan membantu kita melawan bakteri infeksi, termasuk salmonella dan e coli. Juga efektif terhadap sistitis dan TBC.

Bawang mengandung banyak nutrisi. Mereka kaya akan vitamin B6, C, mangan, kalium dan folat. Bawang dapat digunakan sebagai obat alam untuk jangka waktu lama. Disamping dapat melezatkan masakan bawang juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat luar biasa.
Hemmm... dengan begitu banyak manfaat kesehatan, tidak ada salahnya jika kita menambahkan bawang dalam daftar diet kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tingkatkan libido kita dengan mengkonsumsi bawang secara rutin. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/tingkatkan-libido-kita-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tingkatkan libido kita dengan mengkonsumsi bawang secara rutin"

Post a Comment