Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat kunyit bagi kesehatan kulit

Meskipun lazim dipergunakan pada pengobatan Cina dan Ayurveda, akan tetapi di daerah barat sebagian besar kunyit dikenal sebagai bahan dalam kari India. Namun, di beberapa bagian India bumbu kuning-warni ini juga digunakan sebagai produk kecantikan. Ketika diterapkan pada kulit, sifat alami kunyit adalah sebagai anti-oksidan, anti bakteri dan anti-inflamasi dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Cara yang populer untuk menggunakan kunyit adalah digunakan sebagai masker wajah dengan memadukannya dengan yoghurt, madu atau susu.

Anti-inflamasi masker kunyit yang sifat dapat membantu menenangkan kulit bernoda dan membantu proses penyembuhan. Dalam buku "Yoga dari Herbal," penulis David Frawley dan Vasant Lad menyarankan menggabungkan kunyit dengan bubuk cendana dan memberi pasta pada kulit.

Manfaat kunyit bagi kesehatan kulit

Kunyit digunakan secara topikal dapat menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit. Perempuan di India dan bagian lain di Asia menggunakan masker kunyit untuk peremajaan kulit dan melembutkan garis-garis dan kerutan. Menggunakan kunyit sebagai masker wajah juga dipercaya untuk meringankan pigmentasi yang tidak rata dan menjadikannya lembut.

Campurkan beberapa sendok kunyit dalam mangkuk plastik kecil dengan madu, yoghurt atau susu. Aduk sampai campuran merata dan ratakan pada permukaan kulit anda. Biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Ya, kurang lebih seperti itu beberapa informasi yang bisa saya bagi dengan anda semua mengenai manfaat kunyit bagi kulit. Semoga bermanfaat.....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat kunyit bagi kesehatan kulit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/manfaat-kunyit-bagi-kesehatan-kulit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

1 Komentar untuk "Manfaat kunyit bagi kesehatan kulit"

  1. banyak juga manfaat dari kunyit ini selain sebagai bahan rempah dapur

    ReplyDelete