Powered by Blogger.

Arsip Blog

Stroke bisa dicegah dengan cara alami

Tekanan darah tinggi adalah kondisi serius yang dapat menyebabkan stroke. Sebagian besar dari kita berfikir bahwa ini semua tidak dapat dicegah... Kan tetapi benarkah demikian??? Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan menerapkan obat alam untuk mengobati tekanan darah tinggi.

Sebelum kita mulai langkah penyembuhan dengan obat alami akan lebih baik jika kita mengetahui penyebab tekanan darah tinggi tersebut. Kira-kitra apa penyebab tekanan darah tinggi?
Menurut para ilmuwan dari National Institutes of Health, tekanan darah tinggi (hipertensi) dapat disebabkan oleh pemukulan jantung yang lebih cepat, parutan dari volume normal darah atau penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan terhadap dinding arteri. Juga gangguan medis lainnya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, seperti alkohol, stres, gaya hidup, asupan natrium merokok, obesitas atau tidak aktif. Wow.... ALKOHOL.... banyak dari kita yang dekat dengan si alkohol ini, hemmm... sebaiknya kita berhati-hati dengan si alkohol mulai dari sekarang.

Stroke bisa dicegah dengan cara alami

Gejala tekanan darah tinggi:
Kabar buruknya adalah bahwa hipertensi tidak menunjukkan gejala khas. Karena itu kita harus memeriksa tekanan darah secara teratur. Namun biasanya tekanan darah tinggi ditandai dengan gejala berikut:
Mual.
Kelelahan.
Gangguan visual.
Cofusion.
Sakit kepala.
Tinnitus (berdengung atau berdering di telinga).

Hemmmmm... kira-kira obat alami apa yang bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit ini?

Sayuran dan buah-buahan
Sayuran dan buah-buahan memiliki sifat khusus yang memiliki efek yang besar pada tekanan darah kita. Menurut peneliti, diet vegetarian dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini karena buah-buahan yang dikemas dengan vitamin C, kalium dan serat. Semua nutrisi ini memberikan kontribusi untuk menurunkan tekanan darah. Orang yang diet (miskin dalam buah-buahan) semakin rentan terhadap tekanan darah tinggi. Buah adalah salah satu sumber terbaik vitamin C.

Bawang putih
Beberapa peneliti telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat berguna dalam penurunan tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik. Menurut para ahli suplemen bawang putih bubuk dapat digunakan dalam pasien yang menderita tekanan darah tinggi ringan. Namun penting untuk mengetahui bahwa suplemen bawang putih harus digunakan hanya di bawah pengawasan ahli. Bawang putih bekerja mirip dengan aspirin - dapat mengencerkan darah (kemampuan darah untuk membeku berkurang). Juga bawang putih dapat berinteraksi dengan beberapa obat-obatan dan suplemen seperti Trental atau coumadin (obat resep), gingko, aspirin dan vitamin E.

Kalsium
Menurut beberapa ilmuwan hipertensi lebih disebabkan oleh kekurangan kalsium dari kelebihan sodium. Mereka percaya bahwa mengkonsumsi makanan kaya kalsium berdaun, susu bayam sayuran dapat menetralkan efek hipertensi natrium berlebih.

Kalium
Studi menunjukkan bahwa makanan yang kaya kalium dapat menurunkan tekanan darah. Inilah sebabnya mengapa kita disarankan menambahkan kentang, pisang, tomat, bayam, semangka, jeruk, almond, kacang kedelai dan susu skim pada menu diet kita. Konsumsi makanan ini akan mengatur tekanan darah.

Koenzim Q10
Berkat penelitian yang dilakukan di University of Western Australia kita tahu bahwa CoQ10 suplemen dapat membantu kita untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Koenzim Q10 signifikan mengurangi diastolik dan tekanan darah sistolik.

Ikan
Ikan sudah dikenal sebagai makanan sehat. Terutama berkat minyak ikan kita dapat mempertahankan tekanan darah. Makan ikan seperti tuna atau mackerel setidaknya tiga kali seminggu - akan membantu kita mengontrol tekanan darah.

Asam folat
Tubuh membutuhkan asam folat untuk pembentukan sel darah merah. Juga dapat membantu beberapa kelompok orang menurunkan tekanan darah tinggi (oleh educing kadar homosistein).

Diet yang tepat
Jika kita ingin menurunkan tekanan darah,kita harus memilih diet yang tepat. Contohnya dengan memilih makanan kaya serat dan pati seperti pasta, roti, beras, kacang, kacang kering, sayur dan buah.
Memilih buah yang rendah lemak dan kalori.
Mengurangi konsumsi garam.
Meniadakan penggunaan alkohol, kafein dan tembakau dari kehidupan kita.

Jadi pada dasarnya tekanan darah tinggi tersebut tidak mustahil untuk disembuhkan, ataupun juga kita bisa menyertakan beberapa menu alami dalam daftar diet untuk mencegah tekanan darah tinggi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Stroke bisa dicegah dengan cara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/stroke-bisa-dicegah-dengan-cara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Stroke bisa dicegah dengan cara alami"

Post a Comment