Powered by Blogger.

Arsip Blog

Atasi bersin dengan cara alami

Pernah bersin kan?
Sebenarnya apa itu bersin?
Bersin adalah proses penyemprotan debit serius udara dari mulut atau hidung. Ia juga dikenal sebagai sternutasi. Dua sampai lima ribuan bakteri ikut serta dalam satu kali kita bersin hehehehe.. Wow... jumlah yang sungguh luar biasa, bayangkan saja satu kali bersin saja ribuan bakteri.. apalagi kita bersin berkali-kali.. hemmmm berbahaya juga ya ternyata...

Sebenarnya apa sih penyebab bersin????
Ada beberapa hal yang menyebabkan kita sering bersin antara lain:
Alergi pada serbuk bunga
Iritasi ringan
Infeksi pernafasan
Reaksi terhadap sinar matahari
Reaksi terhadap Lada, serbuk sari, bubuk dan debu.

Pada dasarnya bersin yang menyiksa kita itu dapat di"basmi" lho dengan menggunakan cara alami. Tapi disamping dengan pengobatan alami ada beberaapa hal yang harus kita lakukan agar bersin yang menyerang kita segera kabur:

Atasi bersin dengan cara alami

Membersihkan tempat tidur secara teratur
Dengan membersihkan kamar tidur secara teratur kita akan terhindar dari beberapa masalah yang dapat menyebabkan bersin seperti debu, bau tak sedap dll.

Jus jeruk
Sama seperti jeruk jeruk buah-buahan lainnya yang dikemas dengan vitamin C. Vitamin ini mengurangi produksi zat histamin dalam tubuh yang menyebabkan bersin.

Menetralisir masalah Anda dengan jelatang
Nettle adalah obat herbal yang dapat membantu Anda mengurangi kemacetan didalam hidung (bisa menyebabkan bersin). Cara termudah untuk menerapkan ramuan ini adalah dengan suplemen jelatang meskipun beberapa orang membuat teh jelatang.

Menambahkan lebih banyak buah dan sayur dalam menu diet anda
Banyak sayuran dan buah-buahan merupakan sumber yang sangat baik bioflavonoid. Bioflavonoid bekerja seperti vitamin C - mereka mengurangi jumlah histamin dalam tubuh kita yang nantinya akan menjadi penyebab bersin.

Mandikan hewan peliharaan kita secara teratur
Menurut para ilmuwan memandikan hewan peliharaan kita sekali seminggu akan membantu kita mengurangi jumlah alergen yang menyebabkan bersin.

Menggunakan antihistamin
Obat-obatan ini efektif memblokir produksi tubuh kita dari histamin.

Pada intinya jika kita ingin terhindar dari serangan bersih, hal pokok yang harus kita lakukan adalah menjaga kebersihan tempat tinggal kita.
Semoga informasi inidapat bermanfaat bagi kita semua.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Atasi bersin dengan cara alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/atasi-bersin-dengan-cara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Atasi bersin dengan cara alami"

Post a Comment