Powered by Blogger.

Arsip Blog

Lada hitam untuk kesehatan kita

Lada hitam dan kunyit adalah bumbu aromatik yang tidak hanya menambah rasa unik untuk makanan tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kunyit, Curcuma Ionga, adalah anggota dari keluarga jahe dan salah satu bumbu utama dalam kari, yang merupakan perpaduan dari herbal yang biasa digunakan dalam masakan India dan Asia. Lada hitam, Piper nigrum, berasal dari pohon anggur tebing hijau dan digunakan pada masakan di seluruh dunia.

Lada hitam untuk kesehatan kita

Akan tetapi tahukah anda jika lada hitam dan kunyit juga bisa bermanfaat untuk kesehatan. Lada hitam mengandung piperin, sebuah kimia yang mirip dengan capsaicin yang ditemukan dalam cabai panas. Piperine membantu untuk mengurangi rasa sakit, memicu reseptor vanilloid jenis potensi transien 1, TRPV1, reseptor dalam tubuh Anda, yang merespon untuk melawan rasa sakit. Piperine diekstrak dari lada hitam dikombinasikan dengan emolien lain dan bahan-bahan alami menjadi krim analgesik yang diterapkan pada kulit Anda di tempat rasa sakit.

Kurkumin adalah pigmen kuning pada kunyit digunakan untuk mewarnai dan bumbu. Kurkumin juga merupakan efektif anti-inflamasi digunakan sebagai pengobatan untuk rheumatoid arthritis, RA, dan sebagai pengobatan komplementer untuk ulcerative colitis. Ekstrak kunyit merupakan pengobatan alternatif untuk RA. Suatu larutan yang mengandung 94 persen dari tiga kurkuminoid besar ditemukan efektif untuk mencegah arthritis bila diambil sebelum timbulnya radang sendi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Lada hitam untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/lada-hitam-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Lada hitam untuk kesehatan kita"

Post a Comment