Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tips untuk menghentikan kecanduan merokok

Dalam sejarah kehidupan kita, kecanduan yang paling sering dialami adalah kecanduan merokok. Sebuah kecanduan yang tidak hanya berbahaya, akan tetapi juga sangat mematikan yang pada akhirnya akan berujung pada kematian. kecanduan ini sangat sulit dihentikan apabila kita tidak punya keinginan untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Yaaa... memang sangat tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan ini, perlu kesiapan mental lahir dan batin hehehehehe... Sering kita mendengan ungkapan seperti ini " lebih baik telat makan dari pada telat merokok " Nah... semboyan seperti inilah yang sangat di agungkan dalam dunia perokok.

Tips untuk menghentikan kecanduan merokok

Seperti yang sudah kita bahas bahwa menghentikan kecanduan merokok sangatlah sulit, tapi bukan berarti ini adalah hal yang mustahil lho... Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghentikan kecanduan yang mematikan ini.

Mau membuka hati untuk mengetahui tentang bahaya merokok. beberapa diantara kita terkadang kurang begitu menyadari tentang bahaya merokok ini, sehingga tetap bersikukuh untuk melanjutkan kecanduan mematikan ini. Hemmmm... jika kita tahu tentang bahaya yang timbul akibat merokok tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk takut dan mencoba menghentikan merokok.

Setelah kita mengetahui bahaya merokok selanjutnya kita coba untuk membenci stick rokok ini. Anggap saja stick rokok ini adalah barang atau bahkan seseorang yang paling kita benci sehingga kita menjadio malas untuk memegang ataupun melihatnya. Dengan berbekal pengetahuan tentang bahaya merokok, tidak mustahil kita juga akan benci pada si rokok ini.

Menghentikan kebiasaan kita untuk merokok tidak semudah membalikan telapak tangan. Jadi tidak harus berhenti seketika itu juga, mungkin kita bisa mengurangi volume merokok. Dari 1 bungkus setiap hari menjadi 1/2 bungkus... dari 1/2 bungkus sehari menjadi 1/4 bungkus... dan seterusnya sampai kita benar-benar berhenti merokok.

Kita coba mencari kesibukan lain yang membuat fikiran kita terporsir sehingga perhatian kita terhadap rokok dapat teralihkan. Ataupun kita ganti stick rokok ini dengan permen mint ataupun permen karet, setiap kali timbul keinginan untuk merokok langsung kita ambil tindakan cepat mengunyah permen karet.

Beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat bagi kita untuk menghentikan kecanduan merokok. Mari kita jalani hidup sehat tanpa asap rokok............
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tips untuk menghentikan kecanduan merokok. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/tips-untuk-menghentikan-kecanduan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tips untuk menghentikan kecanduan merokok"

Post a Comment