Powered by Blogger.

Arsip Blog

Nutrisi yang dibutuhkan saat istri kita sedang hamil

Kehamilan merupakan masa-masa yang membutuhkan perhatian ekstra dalam hal nutrisi. Kadang kita menginginkan nutrisi terbaik bagi istri yang sedang hamil, tapi kita kurang begitu tahu kira-kira makanan apa yang bisa kita berikan untuk istri kita yang tercinta agar asupan gizi selama masa kehamilan tercukupi?
Hemmmm... beberapa nutrisi yang dibutuhkan ketika istri kita memasuki masa kehamilan antara lain:

Vitamin prenatal
Sangatlah penting istri kita mengkonsumsi vitamin yang cukup pada masa kehamilan. Masalahnya adalah bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, produk susu dan biji-bijian mungin kurang begitu memadai untuk memenuhi asupan gizi istri kita tercinta yang sedang hamil. Tapi kita tidak perlu hawatir, sebagai suami yang baik kita dapat memperoleh asupan gizi yang cukup untuk istri kita dengan memberikannya suplemen prenatal

Vitamin A
Vitamin ini akan membantu dalam mengembangkan tulang, gigi, sistem kekebalan tubuh dan jantung untuk calon anak kita. Defisiensi vitamin A secara langsung terkait dengan masalah pendengaran dan penglihatan. Wanita pada kehamilan harus mengkonsumsi 770 mikrogram vitamin ini per hari (dalam hal menyusui dosis harus ganda). Kita dapat menemukan vitamin A dalam hati, kentang, melon, buah kuning, wortel, susu, labu, brokoli, bayam, telur, sayuran kuning dan hijau.

Nutrisi yang dibutuhkan saat istri kita sedang hamil

Vitamin B
Yang paling penting adalah vitamin B6 dan B12. Vitamin ini memberikan kontribusi untuk pengembangan yang tepat dari sistem saraf dan perkembangan calon anak. Selain itu vitamin B juga membantu dalam pembentukan sel darah merah (baik - anak dan ibu). Wanita hamil harus mengkonsumsi paling tidak 1,9 mg vitamin B6 dan 2,6 mcg B12. Kabar baiknya adalah bahwa kedua vitamin B6 dan B12 yang cukup mudah kita dapatkan. Kita dapat menemukan mereka dalam beras merah, hati, kacang polong, walnut, bayam, daging babi, gandum, biji gandum, telur, kacang tanah, pisang, wortel, ayam, melon, dedak, kedelai, brokoli, ikan, biji bunga matahari dan kubis. Lain halnya dengan vitamin B - B1yang berfungsi membantu mengatur sistem saraf dan meningkatkan tingkat energi (menambah pasta diet Anda, buah, daging babi, kacang, kacang-kacangan dan kuman panas - anda harus mg 1,4 per hari). Vitamin B2 mempertahankan energi, kesehatan kulit dan penglihatan yang baik (telur, ikan, daging, produk susu, unggas dan sereal - berlaku 1,4 mg per hari) dan vitamin B3 menjadikan kulit sehat, pencernaan dan saraf (daging, telur, tinggi protein makanan, kacang tanah, ikan, sereal dan roti - mengambil 18 mg per hari).

Vitamin C
Vitamin ini sangat penting bagi wanita hamil karena membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat dan menyerap zat besi. Apa yang lebih membantu dalam membangun jaringan dan sel. Menurut para ahli Anda harus mengkonsumsi setidaknya 85 mg vitamin C per hari. Dosis 500 mg dapat diterima (vitamin ini larut dalam air). Tambahkan ke makanan diet kaya vitamin C seperti stroberi, kentang, tomat, buah jeruk, pepaya, paprika, brokoli dan kacang hijau.

Vitamin D
Kekurangan vitamin yang bersumber dari sinar matahari ini dapat berbahaya terutama bagi wanita hamil. Vitamin D sangat penting untuk penyerapan banyak nutrisi seperti kalsium - sangat penting untuk pengembangan kesehatan jantung dan tulang. Para ahli merekomendasikan setidaknya 5 mcg vitamin ini per hari.

Vitamin E
Vitamin ini membantu dalam pembentukan sel darah merah dan otot. Kekurangan vitamin E sangat identik dengan berat lahir yang rendah dan hipertensi saat kehamilan. Namun kita juga harus berhati-hati. Jika mengkonsumsi vitamin ini terlalu banyak dapat menyebabkan efek yang cukup berbahaya. Dosis yang dianjurkan untuk wanita hamil adalah lebih dari 20 mg tapi kurang dari 500 mg per hari. Vitamin E bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi bayam, bibit gandum, sereal, kacang-kacangan dan minyak sayur.

Tapi perlu kita ingat bahwa masa-masa kehamilan adalah masa yang sangat rentan. Jadi pemberian vitamin pun harus sesuai dosis, jangan sampai berlebihan.
Semoga dengan pengetahuan tentang nutrisi yang diperlukan pada saat istri kita memasuki masa kehamilan bisa menjadikan kita suami yang baik calon ayah yang baik pula hehehehehehe....
Sukses yaaaaa....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Nutrisi yang dibutuhkan saat istri kita sedang hamil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/nutrisi-yang-dibutuhkan-saat-istri-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Nutrisi yang dibutuhkan saat istri kita sedang hamil"

Post a Comment