Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat daun sambung nyawa

Pernah dengar tanaman sambung nyawa..... Tanaman yang sangat berkhasiat dan tergolong langka. Tanaman ini ternyata memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Tanaman ini dalam ilmu biologi sering disebut dengan Cacalia procumbens Lour., Cacalia sarmentosa BI., Gynura sarmentosa (BI.)

Beberap akandungan zat yang terkandung dalam tanaman ini antara lain glokosida, asam P-kumarat, triterpenoid, kuersetin, asam fenoleat, steroid, dan minyak atsiri. Tanaman ini dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan kadar gula darah, mengobati batu ginjal dapat juga digunakan untuk menurunkan kolesterol serta memperbaiki kerusakan sel-sel ginjal.

Khasiat daun sambung nyawa

Jadi jika anda memiliki beberapa penyakit yang sulit disembuhkan, maka tidak ada salahnya mencoba khasiat daun sambung nyawa ini. Siapa tahu dengan khasiat daun ini bisa membantu menyembuhkan atau paling tidak dapat meringankan penyakit anda.

Sistematika Tanaman
Divisio : Spermatophyta
Subdivisi : Angiospermae
Kelas : Dicotyledonae
Bangsa : Asterales (Campanulatae)
Suku : Asteraceae (Compositae)
Marga : Gynura
Jenis : Gynura procumbens (Lour.) Merr.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat daun sambung nyawa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/06/khasiat-daun-sambung-nyawa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat daun sambung nyawa"

Post a Comment